nusabali

Pukul KO Matthysee, Pacquiao Juara WBA

  • www.nusabali.com-pukul-ko-matthysee-pacquiao-juara-wba

Petinju Filipna Manny Pacquiao menang KO atas Lucas Martin Matthysee dalam pertarungan gelar juara dunia kelas welter versi WBA. 

KUALALUMPUR, NusaBali
Pacquiao menjatuhkan sang juara bertahan di ronde ketujuh. Sukses itu menjadi kemenangan pertamanya setelah kalah dari Jeff Horn di Australia, 15 Juli 2017.  Bertarung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (15/7/2018), Pacquiao mendapatkan dukungan penuh dari penonton. Sejak awal ronde pertama, penonton terus meneriakkan Pacquiao, Pacquiao, Pacquiao.

Pacquiao pun menyambut dukungan itu dengan bermain menyerang. Sejumlah pukulannya, baik hook kiri maupun jab kanan mendarat di wajah Lucas. Namun petinju asal Argentina itu tidak tinggal diam dengan melepaskan sejumlah pukulan.

Pacquiao pun memastikan kemenangan KO, sekaligus kemenangan ke-60 dalam karier profesionalnya. Kini Pacquiao mengantongi rekor 60 kali menang, 7 kali kalah , 2 seri, dan 39 menang KO.

"Saya terkejut karena Matthysse adalah lawan yang sangat tangguh. Saya menjatuhkannya dan itu bonus karena fokus dan sabar dalam bertarung dan bekerja keras dalam pelatihan," kata Pacman, julukan petinju 39 tahun itu dikutip BolaSport.com dari CBS Sports. "Kemenangan ini saya didedikasikan untuk Tuhan dan semua orang Filipina. Terima kasih kepada negara kami dan presiden kami untuk menyaksikan pertarungan ini," ujar Pacquiao.

Bagi Pacquiao, ini adalah pertarungan perdananya sejak Juli 2017. Saat itu, dia kalah secara kontroversial dari Jeff Horn (Australia) di Suncorp Stadium di Brisbane, Australia. Pertarungan ini juga kemenangan pertama Pacquiao sejak 2009, ketika ia menyingkirkan Miguel Cotto di ronde ke-12. *

Komentar