nusabali

Cakti Dwi Putra Kalahkan Peraih Medali Perak SEA Games

Rumble Night Vol. 4, Petinju PON Bali Berhasil Raih Kemenangan

  • www.nusabali.com-cakti-dwi-putra-kalahkan-peraih-medali-perak-sea-games

MANGUPURA, NusaBali.com - Petinju Bali, Cakti Dwi Putra, berhasil mengalahkan petinju Timor Leste, Delio Anzaqeci Mouzinho, dalam pertandingan kelas 73 kilogram di ajang Rumble Night Volume 4, Sabtu (16/12/2023) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Mirah Boxing Gym, Kuta, ini berlangsung seru dan ketat. Cakti yang sempat tertinggal di awal ronde pertama, berhasil bangkit dan meraih kemenangan menghadapi lawannya.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Cakti dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pasalnya, Delio adalah peraih perak SEA Games XXXI/2023 di Kamboja.

"Saya bangga Cakti bisa unggul atas Delio, yang sering naik ring di kejuaraan Asia," ungkap pelatih Kornelis Kwangu Langu. Ia menilai, kemajuan Cakti pasca Babak Kualifikasi (BK) PON cukup pesat.

Selain Cakti, empat petinju PON Bali lainnya juga berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Mereka adalah:

Carlus Bria (48 kg putra) mengalahkan Antonio (Timor Leste), Julius Bayu Eha (58 kg putra) mengalahkan Da Silva (Timor Leste). Sedangkan Jekri Riwu (63,5 kg putra) memenangi duel dengan petinju PON Bali lainnya, Antonius Manto Obisuru.

Sayangnya petinju proyeksi PON Bali lainnya,  Krispinus Mariano Wonda (48-51 kg putra), harus mengakui keunggulan Keste Elidio (Timor Leste).

Pelatih Kornelis Langu memaklumi kekalahan Krispinus, sebab lawan yang dihadapi Elidio kelasnya 54 kg. "Jadi, saya kira wajar kekalahan Krispinus ini," beber dia.

Secara umum, Kornelis mengakui, asuhannya mampu memanfaatkan seraya memaksimalkan ajang try-in ini, hingga mengalami kemajuan lumayan pesat, dibandingkan prestasi saat BK PON lalu.

"Saya berharap, para petinju PON Bali ini bisa terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya, sehingga bisa meraih prestasi terbaik di PON XXI/2024," harap Kornelis.

Komentar