nusabali

Denpasar Gelar Walikota Cup 48 Cabor

  • www.nusabali.com-denpasar-gelar-walikota-cup-48-cabor

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Denpasar mulai menggelar Walikota Cup di GOR Lila Buana, Denpasar, Jumat (26/4). Dalam event hingga Agustus 2024 itu diikuti 48 cabang olahraga (cabor). Bahkan, seluruh cabor yang terlibat itu diberikan biaya pembinaan masing-masing Rp 45 juta. Harapannya, kegiatan tahunan itu mampu melahirkan atlet-atlet usia dini potensial.

Ketua KONI Denpasa, Ida Bagus Tony Astawa mengatakan, Walikota Cup 2024 memang agenda tiap tahun dan ajang menggali potensi atlet muda yang dipersiapkan untuk Porprov 2025. Dalam kegiatan ini, ada 48 cabor anggota KONI Denpasar aktif melaksanakan kejuaraan mulai April ini hingga Agustus. 

"Cabor yang terlibat ini meningkat , ada tambahan cabor baru dan itu menjadikan event ini diikuti 48 cabor," kata Tony Astawa, Jumat (26/4)

Terhadap seluruh cabor yang terlibat itu, kata Tony, masing-masing disuntikkan dana Rp 45 juta per cabor. Dia tidak memungkiri kegiatan ini bagian dari upaya melihat cabor-cabor yang masih kurang, maka akan ada waktu untuk pembenahan hingga tahun depan sebelum Porprov Bali. 

"Cabor ini nantinya akan melahirkan atlet potensial untuk Porprov. Namun, program KONI Denpasar melaksanakan pemusatan latihan sebelum diturunkan ke Porprov. Mana yang kurang, itu yang terus kita tempa untuk hasil terbaik," kata Tony Astawa.

Tony Astawa berpesan kepada seluruh cabor yang terlibat itu agar melaksanakan program sungguh-sungguh, utamanya memantau atlet baru di usia muda, karena itu pangkal dari pembinaan keolahragaan di Kota Denpasar. Nantinya, KONI Denpasar akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kegiatan cabor itu. 

"Apalagi target KONI Denpasar di Porprov adalah juara umum. Maka, mulai dari sekarang menggali bibit potensial dan fokus pada pembinaan," pungkas Tony Astawa. dar

Komentar