nusabali

KONI Bali Hapus Dana Kejurnas

  • www.nusabali.com-koni-bali-hapus-dana-kejurnas

DENPASAR, NusaBali - Untuk memaksimalkan persiapan atlet Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali meniadakan dana untuk keikutsertaan cabang olahraga ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Dana tersebut dialirkan untuk kegiatan try in dan try out.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengakui meniadakan dana Kejurnas dan sudah disampaikan saat mengumpulkan para pelatih cabang olahraga di kantor KONI Bali beberapa waktu lalu. Persoalan dana try out dan try in menjadi kendala masing-masing cabor. 

"Persoalan dana ini memang masalah klasik saat try out atau try in. Makanya saya sampaikan ke pelatih cabor dana Kejurnas itu ditiadakan dan dialihkan ke try in dan try out. Ya, saat ini fokusnya untuk PON Aceh dan Sumatera Utara," kata Oka Darmawan.

Selain membahas terkait dana, Oka Darmawan juga mendorong pelatih agar lebih intensif mendalami persiapan PON, baik dari fisik dan taktik, maupun persoalan seperti BPJS. Karena, kata Oka Darmawan, pelatih yang bertanggung jawab atas atlet itu sendiri. Saat pemberangkatan tidak ada kendala yang dihadapi dan masing-masing cabor fokus pertandingan. 

"Agar semuanya clear dan tidak ada beban. Sehingga atlet bisa bertanding dan meraih hasil positif sesuai target KONI Bali yakni 45 emas," tegas Oka Darmawan.

Untuk raihan emas sendiri, sejumlah cabor sudah mematok target mereka. Bebagai cabor sudah membidik emas pada ajang yang digelar Aceh dan Sumatera Utara itu mulai dari Kabaddi target 2 emas, Karate 3 emas, Taekwondo 3 emas, Kodrat 4 emas dan sejumlah cabor lainnya. Total ada 49 cabor dan 547 atlet yang turun pada ajang itu. Diharapkan, dari total itu bisa meraih 45 emas untuk kontingen Bali. dar

Komentar