nusabali

Putu Edi Berlaga di Penyisihan Bali Open

  • www.nusabali.com-putu-edi-berlaga-di-penyisihan-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar asal Putu Edi Wirawan diharuskan mengikuti babak penyisihan turnamen 9 Ball RBC Bali Open pada 1 Juni 2024. Babak penyisihan itu turnamen Road to Bali Open 2024 berlangsung pada 17-19 Mei di South Class Billiard, Denpasar. Putu Edi memilih mengikuti babak penyisihan, karena untuk mengasah kemampuan sebelum ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Saya ikut turnamen Road to Bali Open agar bisa banyak mengikuti pertandingan. Dengan begitu, bisa dijadikan sebagai pemanasan sebelum ke PON 2024," ujar Putu Edi, Minggu (12/5). 

Menurut Putu Edi, ada perbedaan antara turnamen Road to Bali Open dan Bali Open 2024. Pendaftaran Bali Open dikenakan biaya Rp 1.250.000 dan Road to Bali Open Rp 150.000 sehingga yang memiliki dana cukup bisa langsung mendaftar ke Bali Open. Alternatif lainnya, mengikuti Road to Bali Open dan juara agar biaya pendaftaran gratis di Bali Open.

Putu Edi sendiri sudah memastikan diri mengikuti Bali Open, karena biaya pendaftaran telah ditanggung oleh POBSI Bali. "Tapi, saya ingin tetap mengikuti Road to Bali Open agar ada sparring dan untuk latih tanding. Sebab, saat ini Training Camp PON belum mulai," papar Putu Edi.

Karena itulah, mantan atlet Pelatnas ini tidak masalah membayar biaya pendaftaran sendiri untuk bisa mengikuti Road to Bali Open. Bahkan, dia juga sudah mempersiapkan diri dengan baik. Putu Edi rutin berlatih RBC Billiard, termasuk hari Minggu ini (12/5). Dia berlatih minimal dua jam.

Di turnamen Road to Bali Open akan dicari dua orang pemenang. Putu Edi pun, menargetkan bisa menjadi juara. Di turnamen tersebut, Putu Edi bakal bersaing dengan sesama pebiliar Pulau Dewata. Untuk itu, kata Putu Edi, persaingan di Road to Bali Open tidak terlalu ketat. Persaingan berjalan ketat saat dirinya mengikuti Bali Open pada awal Juni nanti. Pasalnya, pesaing tidak hanya dari Bali, tapi dari provinsi lainnya dan luar negeri. k22

Komentar