nusabali

1.500 Karateka Buleleng Ikuti UKT

  • www.nusabali.com-1500-karateka-buleleng-ikuti-ukt

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 1.500 karateka Buleleng mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT). Mereka tersebar dalam 13 dojo di Buleleng. UKT disesuaikan dengan posisi dan kemampuan terkini para karateka di GOR Bhuana Patra Singaraja, mulai Minggu (19/5) pagi.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Buleleng, dr Ketut Putra Sedana mengatakan, peserta UKT di Buleleng ini berasal dari berbagai dojo di bawah Inkai, Lemkari, KKI hingga Inkanas. Meski masing-masing perguruan memiliki cara dan strategi berbeda dalam meningkatkan prestasi, kata Putra Sedana, FORKI menaungi seluruhnya untuk kekompakan.

“Forki bersama perguruan dan orangtua bersatu mengembangkan potensi dan prestasi para karateka Buleleng,” terang pria yang akrab disapa dokter Caput ini.

Putra Sedana juga menekankan dalam pembinaan prestasi seluruh karateka Buleleng berproses sama. Tidak ada perlakuan berbeda antara perguruan satu dengan perguruan lainnya. Mereka yang terpilih mewakili Buleleng dalam berbagai ajang bergengsi olahraga, adalah yang benar-benar terampil dan memiliki bakat terbaiknya.

UKT FORKI Buleleng digelar rutin tiap tahun. Seluruh karateka akan diuji kemampuan, keterampilan serta pengetahuan. Selain itu, UKT juga memiliki tujuan mengembangkan karakter dan kepribadian unggul para murid.

Sementara itu Ketua Pengda Inkai Bali I Made Sumatra Karang, mengapresiasi FORKI Buleleng dapat menyatukan berbagai dojo di Buleleng tetap kompak dan solid. Inkai Bali yang roadshow ke kabupaten/kota di Bali dimaksudkan untuk memantau perkembangan perguruan yang ada.

“Buleleng masalah teknik sudah sangat baik. Buleleng sebagai pionir untuk teknik dari beberapa pengurus yang sudah tingkatan nasional. Harapan kami prestasi Buleleng tetap terjaga tetap terus berlatih,” kata Sumatra Karang. k23

Komentar