nusabali

536 Karateka KKI Lolos UKT

Gede Dana Ingatkan Soliditas dan Prestasi

  • www.nusabali.com-536-karateka-kki-lolos-ukt

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 536 karateka berhasil lolos Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dihelat selama dua hari sejak Sabtu (15/7) - Minggu (16/7) di Lapangan Lumintang, Denpasar.

UKT yang dirangkai dengan kegiatan Gashuku periode pertama tahun 2023 itu juga diikuti dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) sebanyak 110 orang sehingga akumulatif peserta UKT dan Gashuku sebanyak 636 orang.Sementara itu Ketum Pengprov KKI Bali, I Gede Dana yang juga Bupati Karangasem menekankan tetap menjaga soliditas dan kedepankan prestasi. 

Menurut Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Ardy Ganggas, semua peserta dinyatakan lolos dengan hasil yang sangat memuaskan. Semua itu karena standar yang ditetapkan mampu dipenuhi dengan nilai optimal. "Semua peserta dinyatakan lolos," tegas Ardy Ganggas. 

Ardy Ganggas yang juga sebagai pemegang DAN VII Internasional yang juga Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI mengucapkan selama dan terima kasih kepada peserta yang telah mampu melewati tahapan UKT dengan baik. 

Sementara itu Ketua Umum Pengprov KKI Bali, I Gede Dana mengatakan kegiatan ini merupakan kalender kerja Pengprov KKI Bali semester I tahun 2023. Gede Dana mengarahkan  agar momen ini selain melaksanakan program kerja, latihan bersama dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) juga bagus sebagai ajang mempererat kebersamaan keluarga besar KKI Bali. 

Gede Dana yang juga Ketua DPC PDI Karangasem yang juga mantan Ketua DPRD Karangasem berharap agar tetap solid dan tetap menjaga karateka KKI Bali agar tetap berprestasi. 

Serangkaian kegiatan ini Ketua Panitia Sensei Wayan Arya, juga mengagendakan donor darah yang sudah berlangsung ke 2 kalinya di Tahun 2023 dengan mencatat 50 pendonor. Semua itu terlaksana karena Pengprov KKI Bali secara khusus telah membentuk organik kepengurusan Donor Darah KKI Bali dengan Ketua Sensei Agung Baskara. Semua itu diharapkan membantu masyarakat, dan meningkatkan kepedulian pada sesama dengan bekerjasama dengan PMI Bali.

Sensei Wayan Arya menambahkan, untuk latihan  bersama/Gashuku dikoordinir Ketua Majelis Sabuk Hitam, Ardy Ganggas, sedangkan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dikoordinir Sensei Ariana sebagai pemegang DAN V yang juga Ketua Dewan Guru dan jajaran. Peserta Gashuku semuanya bermalam atau menginap di tenda-tenda di Lapangan Lumintang Denpasar yang dibantu oleh Ka Ajendam IX/Udayana dan bantuan Gedung SMPN 10.

Kata dia, untuk tim medis dibantu Ka Kesdam IX/Udayana dengan mengirimkan Tim dokter serta ambulans. Ketua Harian Pengprov KKI Bali Sensei I Gusti Made Suryantha Putra menambahkan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, tidak lepas dari bantuan semua pihak. Sehingga setelah kegiatan selesai juga dilakukan bersih-bersih di sekitar Lapangan Lumintang dan juga sekolah SMPN 10 Denpasar. 

Kegiatan UKT dan Gashuku KKI Bali itu juga dihadiri Ketum FORKI Bali, Armand Setiawan Wulianadi, perwakilan Perguruan anggota FORKI se Bali, Ketua Umum KKI Kabupaten/Kota se Bali, Pengurus Provinsi KKI Bali, serta Majelis Sabuk Hitam KKI Bali. 7dek


Komentar