nusabali

Ana/Tiwi Kalah di Final Thailand Open

  • www.nusabali.com-anatiwi-kalah-di-final-thailand-open

BANGKOK, Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menjadi runner up turnamen Super 500 Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, Minggu (19/5). Di laga final Ana/Tiwi kalah dari unggulan pertama tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 14-21, 14-21.

Menurut Ana/Tiwi yang berstatus unggulan ketiga, mereka kesulitan keluar dari tekanan lawan. Hal itu pun mereka sayangkan, mengingat penampilannya sepanjang turnamen terbilang sudah cukup baik.

“Lawan terus menekan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak mampu bermain maksimal,” kata Ana, dalam rilis PP PBSI.

Hasil ini pun menjadikan Ana/Tiwi masih tertinggal 0-3 dari pasangan Kititharakul/Prajongjai dalam tiga pertemuan. Sebelumnya, Ana/Tiwi kalah dari wakil Thailand di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 dan 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2023.

“Berbeda dengan penampilan kami kemarin yang lebih rapi, hari ini kami tidak bisa melawan tekanan itu. Kami benar-benar kesulitan untuk keluar dari zona tekanan itu,” kata Tiwi.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu pun mengaku tidak puas dengan penampilan mereka di babak final hari ini. Setelah ini, Ana/Tiwi akan melanjutkan perjalanannya di rangkaian tur BWF di Asia Tenggara, yakni Malaysia Masters 2024.

“Setelah ini kami akan melanjutkan pertandingan ke Malaysia Masters. Dengan waktu yang pendek akan kami manfaatkan mengembalikan kondisi,” ujar Tiwi. ant

Komentar