nusabali

GOR Lila Buana Digratiskan

KONI Bali Bersurat ke Pemprov Bali dan Disdikpora

  • www.nusabali.com-gor-lila-buana-digratiskan

Selama ini kan untuk penggunaan GOR itu berbayar. Maka, kami di KONI Bali bersurat untuk meminjam itu sebagai lokasi atlet berlatih. Makanya sekarang sudah bisa digunakan secara gratis. Ini juga berkat komunikasi dengan pemerintah provinsi.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali terus melakukan komunikasi dengan sejumlah instansi, termasuk Pemerintah Provinsi Bali dalam mempersiapkan atlet yang bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Koordinasi dengan pemerintah itu terkait pemanfaatan berbagai fasilitas untuk latihan para atlet. Dari hasil koordinasi itu, fasilitas seperti GOR Lila Buana sudah tidak dipungut biaya alias gratis.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjelaskan, langkah itu sebagai upaya menunjang kegiatan latihan para atlet yang mewakili Bali dalam PON di Aceh dan Sumatera Utara itu. Oka Darmawan pun menegaskan, pihaknya sudah bersurat ke Pemprov Bali dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga untuk pemakaian sejumlah fasilitas, seperti GOR Lila Buana. 

"Selama ini kan untuk penggunaan GOR itu berbayar. Maka, kami di KONI Bali bersurat untuk meminjam itu sebagai lokasi atlet berlatih. Makanya sekarang sudah bisa digunakan secara gratis. Ini juga berkat komunikasi dengan pemerintah provinsi," kata Oka Darmawan, Senin (6/5)

Menurut Oka Darmawan, beberapa cabang olahraga juga sudah memanfaatkan GOR Lila Buana untuk berlatih. Agar tidak terjadi tumpang tindih, kata Oka Darmawan, pihaknya pun sudah mengatur jadwal dari berbagai cabor itu untuk menggunakan sesuai waktu yang ditentukan. Langkah ini agar tidak terjadi penumpukan atlet yang memanfaatkan fasilitas tersebut. 

"Sudah banyak yang gunakan. Kami bahkan sudah menyusun jadwal tiap cabor. Ya, ini semata agar tidak berbenturan," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung ini.

Selain di GOR Lila Buana, kata Oka Darmawan, ada sejumlah fasilitas milik Pemkab/Kota yang juga akan dimanfaatkan cabor untuk berlatih. Seperti di Badung, sudah bersurat dengan Pemkab Badung untuk pemakaian fasilitas itu. Hasilnya, pemerintah juga mengijinkan untuk mendukung para atlet yang akan mengharumkan nama Bali. 

"Kita semuanya sudah minta izin. Jadi, atlet PON itu sudah bisa berlatih dan itu semua tidak dipungut biaya. Pun jadwalnya sudah ditentukan semuanya," pungkas Oka Darmawan.dar

Komentar