nusabali

Kontingen Selam PON Sambangi Yayasan Gayatri Widya Mandala

  • www.nusabali.com-kontingen-selam-pon-sambangi-yayasan-gayatri-widya-mandala

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Selam PON Bali melakukan pembagian sembako di Yayasan Gayatri Widya Mandala, Tabanan, Sabtu (18/5). Selain itu, mereka juga melakukan doa bersama agar meraih kesuksesan merebut medali emas di PON Aceh dan Sumatera Utara, pada September 2024.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali Bagus Partha Wijaya menerangkan pembagian sembako sekaligus sosialisasi ini disambut positif, baik oleh pengurus yayasan dan anak-anak asuhan dibawah yayasan Gayatri Mandala.

"Selain bagi sembako dan doa bersama, kami juga mensosialisasikan olahraga selam ini kepada anak-anak di yayasan," kata Partha Wijaya, Sabtu sore.

Selanjutnya, Pengprov POSSI Bali beserta jajaran Pengkab dan pelatih juga akan memfasilitasi keinginan dari anak-anak yang ingin bergabung menjadi atlet selam. Sebab selama ini mereka sangat berantusias menekuni olahraga di kolam renang Rindam Tabanan. 

Kegiatan tersebut, kata Partha Wijaya, juga sebagai salah satu wahana mensosialisasikan cabang olahraga Selam kepada masyarakat dan dalam upaya menjaring calon atlit selam. 

"Kegiatan kami khususnya atlet PON, tidak hanya pelatihan sentralisasi yang telah dilakukan sejak Januari, tapi juga dilaksanakan berbagai kegiatan berbagi," tambah Partha Wijaya.

Partha Wijaya mengaku kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan di masa depan. Selain mencetak atlet yang profesional, kata Partha Wijaya, juga membentuk kepedulian terhadap sesama. Di sisi lain, sosialisasi Cabor Selam ini juga ditingkatkan agar minat masyarakat, khususnya dari anak-anak semakin banyak lagi. 

"Ya harapannya banyak yang mengenal Cabor Selam. Maka, kita intensifkan sosialisasi seperti ini. Di sisi lain, kepedulian juga ditingkatkan," pungkas Bagus Partha Wijaya.dar

Komentar