nusabali

126 Atlet Selam Badung Ikuti Porsenijar

  • www.nusabali.com-126-atlet-selam-badung-ikuti-porsenijar

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 126 atlet selam pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti Pekan Olahraga Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung, di Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaring bibit atlet potensial dan mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porjar) pada Juni mendatang.

Ketua panitia Porsenijar, Ida Ayu Anya mengatakan, peserta cukup banyak, mulai pelajar tingkat SD, SMP dan SMA. Dengan diikuti 126 peserta ini, kata Ida Ayu Anya, mampu melahirkan atlet selam yang akan tampil dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah maupun nasional. 

"Ini untuk mengukur kemampuan atlet-atlet kita di Badung. Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan atlet potensial," kata Ayu Anya, Sabtu (23/3)

Menurut Ayu Anya, kegiatan ini juga bagian dari menyeleksi atlet yang akan mewakili Badung dalam Porjar Bali pada medio tahun ini. Selain itu, kegiatan juga bagian dari melihat jumlah dan kemampuan atlet pemula yang dibina di sekolah maupun klub-klub finswimming selam di daerah Gumi Keris itu. 

"Ya ini juga bagian dari melihat atlet yang akan dikirim ke Porjar Bali mendatang. Harapannya para peserta ini bisa memberikan yang terbaik. Sehingga selam dapat tampil sebagai juara umum kembali tahun 2024," harap Ayu Anya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengapresiasi atas event itu. Dengan tampil diberbagai ajang, tentu melihat berbagai potensi atlet selam. Apalagi kegiatan ini melibatkan pelajar dari SD hingga SMA. Maka, secara tidak langsung akan ada regenerasi atlet kedepannya. 

"Ini juga membuktikan bahwa regenerasi atlet selam ini sangat berjalan di masing-masing club yang ada. Ini sangat penting untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi kedepannya," kata Bagus Partha Wijaya.dar

Komentar