nusabali

Agung Pranata Dkk Gagal Redam LavAni

  • www.nusabali.com-agung-pranata-dkk-gagal-redam-lavani

DENPASAR, NusaBali - Skuad Garuda Jaya, yang merupakan tim bentukan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), menelan kekalahan dalam laga perdana Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis (25/4).

Pada laga itu, Garuda Jaya yang diperkuat salah satu atlet asal Bali, I Dewa Gede Agung Pranata, gagal meredam tim Jakarta LavAni daan kalah 25-18, 25-22, 25-20.

Pada laga Kamis sore itu, skuad Jakarta LavAni Allo Bank tampil memukau sejak awal. Bahkan pada set pertama serangan yang dilontarkan membuahkan keunggulan 25-18. 

Meski demikian, pemain Garuda Jaya berusaha bangkit pada babak set kedua. Poin demi poin dikumpulkan untuk membalikkan keadaan, namun LavAni terlalu tangguh dan memenangi set kedua 25-22. Di set ketiga, ketangguhan LavAni, yang juara musim lalu, juga unggul 25-20. Alhasil, skuad Garuda Jaya kalah telak 3 - 0.

Agung Pranata mengaku timnya gagal menang pada laga perdana Proliga. Dia menilai skuadnya sudah memberikan yang terbaik pada laga itu, tapi tim lawan terlalu tangguh dan Garuda Jaya harus menelan kekalahan. 

"Pada laga perdana ini masih belum beruntung. Kami kalah 3 - 0,"kata Agung Pranata, via WhatsApp, Kamis (25/4) malam.

Meski kalah pada laga perdana, pemain asal Tabanan ini pun berharap timnya meraih kemenangan di laga berikutnya. Apalagi, keikutsertaan Garuda Jaya ini bagian dari proses seleksi Timnas U20 pada pekan terakhir. 

"Kami akan terus berjuang untuk meraih hasil yang positif di laga selanjutnya. Mudah-mudahan bisa meraih hasil positif," kata mahasiswa Universitas Warmadewa, Denpasar ini. dar

Komentar