nusabali

Ingin Bertahan di Aprillia, Vinales Abaikan Tawaran Lain

  • www.nusabali.com-ingin-bertahan-di-aprillia-vinales-abaikan-tawaran-lain

ROMA, NusaBali - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku memiliki beberapa opsi menarik untuk MotoGP 2025. Dia menyatakan ada beberapa proyek yang ditawarkan kepadanya, meski dia masih belum mau pusing memikirkan masa depan.

Ya. kontrak Vinales akan habis akhir musim ini. Usai tampil sangat mentereng di MotoGP Portugal dan Austin, Vinales berpeluang dipertahankan Aprilia Racing.

Sang CEO, Massimo Rivola, bahkan mengakui niatan pihaknya itu. Namun, belakangan Vinales dikabarkan mendapatkan pendekatan dari Repsol Honda, yang saat ini sedang terpuruk.

Nilai gajinya diisukan bakal jadi yang tertinggi kedua di MotoGP, di belakang gaji Fabio Quartararo, yang gosipnya akan menerima gaji sebesar 12 juta euro per musim dari Yamaha mulai 2025.

Namun, lewat TNT Sport seperti yang dikutip GPOne pada Kamis (2/5), pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini mengakui ada beberapa tawaran yang sudah diajukan beberapa pihak kepadanya.

"Proyek-proyek menarik, tetapi saat ini pikiran saya ada pada masa sekarang. Setiap kali saya mampu menjalani akhir pekan seperti Austin dan Portimao, posisi saya dalam negosiasi jadi lebih kuat. Jadi, saya tak cemas. Saya hanya memikirkan cara tampil baik di trek," ungkap Vinales.

Saat ini, Vinales di peringkat kelima dalam klasemen pembalap dengan koleksi 63 poin. Meski mengawali musim dengan performa bagus, Vinales belum mau memikirkan gelar dunia demi dapat kontrak lebih baik. Baginya, yang terpenting adalah konsisten masuk lima besar.

"Kuncinya adalah melaju cepat. Bagaimanapun, kami sadar bahwa para pembalap lain akan lebih baik di beberapa sirkuit," kata rider yang juga juara dunia Moto3 2013 ini.

"Namun, kami akan selalu mencoba finis di posisi lima besar. Ini harus menjadi mentalitas kami," kata Maveric Vinales. *

Komentar