nusabali

TSC Runner Up Invitasi Renang KU

Tjokorda Okabawa Terpilih Jadi Perenang Terbaik

  • www.nusabali.com-tsc-runner-up-invitasi-renang-ku

JAKARTA, NusaBali - Klub Takahide Swimming Centre (TSC) Klungkung menempati peringkat kedua dalam Kejuaraan Invitasi Renang Kelompok Umur (KU) Jakarta 2024 pada 16-18 Mei, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. TSC meraih 13 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan juara ditempati Millenium Aquatic Jakarta dengan 45 emas, 29 perak dan 28 perunggu. Lalu peringkat ketiga Tirta Harapan Swimming Club Denpasar dengan 11 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Pelatih TSC, Putu Takahide Valentino mengatakan, TSC menjadi runner up karena menambah lima emas di perlombaan terakhir. "Lima emas dari tiga perenang," ujar Putu Takahide, Minggu (19/5).

Dua emas dari Tjokorda Gede Okabawa Krisdarpa Mahendra, dua emas dari Rochelle Lizzy Setiawan, serta satu emas dari I Putu Kayana Natha Dharma. Sebagai pelatih, Putu Takahide sangat puas atas pencapaian anak didiknya, karena hasil tersebut di luar prediksinya.

Pasalnya, mereka bersaing dengan klub besar dari Jakarta. Namun, saat bertanding mampu meraih prestasi bagus. Bahkan, salah satu perenangnya, Krisdarpa Mahendra mendapat predikat Best Swimmer di KU 4, usai meraih tujuh medali emas. 

"Dari tujuh nomor yang diikuti, tujuh-tujuhnya mendapatkan medali emas," ucap Putu Takahide. Bagi Putu Takahide, apa yang dicapai Tjokorda Okabawa cukup baik.

Terlebih enam dari tujuh nomor yang diikuti Tjokorda Okabawa mendapatkan catatan waktu terbaiknya. "Hanya satu yang tidak masuk best time yakni di nomor 100 meter gaya bebas," papar mantan pelatih Pelatnas ini. 

TSC sendiri di kejuaraan itu menurunkan 11 perenang, yakni Dewa Ayu Regina Putri, Tjokorda Gede Okabawa Krisdarpa Mahendra, Rochelle Lizzy Setiawan, I Putu Kayana Natha Dharma, I Gusti Ngurah Nararya Putra Sumardianta, Tjokorda Gede Putra Krisnanda Dwipayana. Lalu I Made Bagus Ananta Putra, Putu Adyastha Pradipta Mahawira, Satria Andrew Tan, Sofia Andreevna Mishakova dan Vera Andreevna Mishakova.

Usai kejuaraan itu, kata Putu Takahide, para perenang TSC langsung pulang ke Bali. Sebab, mereka akan mempersiapkan diri mengikuti Bali Ocean pada 26 Mei. k22

Komentar