nusabali

Hadapi Usyk, Tyson Fury Diminta Ganti Gaya Bertinju

  • www.nusabali.com-hadapi-usyk-tyson-fury-diminta-ganti-gaya-bertinju

RIYADH, NusaBali - Petinju asal Inggris Tyson Fury akan menghadapi Oleksandry Usyk. Duel tersebut diprediksi menjadi pertarungan tinju yang akan sangat sengit. Mengetahui hal tersebut, ayah Fury, John Fury meminta anaknya itu untuk mengganti gaya bertarung agar mampu menumbangkan Usyk.

Ya, Tyson Fury akan melawan Oleksandr Usyk dalam pertarungan bertajuk Ting of Fire di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada 17 Februari 2024. Dalam pertarungan nanti, Fury dan Usyk akan memperebutkan gelar juara kelas berat WBC, IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Kedua petinju tersebut sama-sama memiliki rekor bagus sepanjang karirnya, dimana belum pernah merasakan kekalahan. Fury memiliki rekor 34 kemenangan dengan 24 KO, dan Usyk 21 kemenangan dan 14 KO.

Namun John Fury menilai Tyson Fury harus mengubah gaya bertarung saat melawan Oleksandr Usyk. Dia menjelaskan gaya bertarung Tyson Fury dapat dilihat di internet, karena masih menggunakan gaya bertarung lama. 

"Dia (Tyson Fury) membutuhkan gaya yang berbeda melawan Usyk. Jika Anda kembali menggunakan gaya bertarung seperti bertahun-tahun yang lalu, Anda dapat menontonnya di internet," kata John Fury, di Marca, Senin (15/1).

Lebih lanjut, John Fury mengatakan dengan gaya bertarung Tyson Fury saat ini membuat lawannya bisa menghindari pukulannya. Terlebih, Oleksandr Usyk adalah petinju yang pintar dan menggunakan gaya bertarung seperti Deontay Wilder dan Francis Ngannou tidak akan berguna menghadapi Oleksandr Usyk.

“Usyk sangat bagus, dia memiliki gerakan yang baik, dia punya otak, dia punya gerak kaki yang bagus dan gaya Deontay Wilder dan Francis Ngannou tidak akan cocok untuk pria seperti Usyk," jelas John Fury.

Sedangkan Tyson Fury sempat melakukan psywar kepada Oleksandr Usyk. Saat sedang berlatih di gunung, Tyson Fury mengatakan akan mendaratkan pukulan tepat kewajah Oleksandr Usyk yang mirip kelinci kecil. *

Komentar