nusabali

Joshua dan Ngannou Yakin Menang KO

Tyson Fury Siap Jatuhkan Oleksandr Usyk untuk Gelar Juara Dunia

  • www.nusabali.com-joshua-dan-ngannou-yakin-menang-ko

RIYADH, NusaBali - Petinju Anthony Joshua dan Francis Ngannou sama-sama optimistis mampu menang KO (knock-out) menjelang duel antara keduanya di Kingdom Arena Riyadh, Arab Saudi, Jumat (8/3).

Francis Ngannou (37 tahun) adalah mantan juara dunia bela diri campuran UFC yang memulai karir tinju pada 2023.  Namun Ngannou dikalahkan juara kelas berat WBC Tyson Fury. Untuk itu, Ngannou ingin membalas kekalahan itu dengan menjatuhkan Joshua pada duel nanti. "Tentu saja saya bisa mencetak KO untuk Joshua,” kata Ngannou, Kamis (7/3).

"Saya percaya jika saya melawan siapa pun, saya akan menjatuhkan mereka. Pertanyaannya adalah bagaimana cara menjatuhkannya? Itu hal tersulit," kata pria kelahiran Kamerun berpaspor Prancis itu.

Di sisi lain, petinju kelahiran Inggris Anthony Joshua punya bekal bagus jelang lawan Francis Ngannou. Yakni tiga kemenangan beruntun pada 2023 melawan Otto Wallin, Robert Helenius, dan Jermaine Franklin.

Sepanjang karir, mantan pemegang sabuk juara kelas berat WBO, WBA, dan IBF itu hanya kalah tiga kali, yakni satu kali dari Andy Ruiz Jr dan dua kali saat melawan petinju Ukraina Oleksandr Usyk.

"Saya yakin dapat mencetak KO atas dia. Tentu saja, saya mau mencetak KO dan membuat pernyataan. Dia harus siap menghadapi pukulan yang akan datang karena saya adalah pria yang akan berdiri di depannya, memberikannya banyak tekanan," kata Joshua.

Selain duel antara Francis Ngannou dan Anthony Joshua, di Kingdom Arena di Riyadh juga menjadi ajang duel akbar antara petinju Inggris Tyson Fury kontra Oleksandr Usyk, juga  Sabtu (18/5).

Tyson Fury menyatakan siap bertarung habis-habisan melawan Oleksandr Usyk untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat pada Sabtu (18/5), juga di Kingdom Arena Riyadh, Arab Saudi.

Duel antara juara WBC Fury melawan petinju Ukraina itu semula dijadwalkan pada 17 Februari, namun terpaksa ditunda karena Fury mengalami luka di atas mata kanannya. Namun, Fury yang memiliki rekor 34 menang dalam 35 laga dengan 24 kali KO itu menyatakan cedera di atas matanya sudah sembuh.

"Penyembuhannya bagus. Saya tidak khawatir. Biarkan pertarungan berlanjut karena ini kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan. Saya akan mulai ke kamp pelatihan pada akhir Maret, saya akan siap untuk bertarung," kata Fury, Rabu (6/3)..

Fury ingin sekali mengalahkan Usyk yang memegang gelar juara kelas berat versi WBA, IBF dan WBO. Selain itu, Fury juga akan berduel melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua dan satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou pada tahun ini. *

Komentar