nusabali

Oleksandr Usyk Tantang Tyson Fury

  • www.nusabali.com-oleksandr-usyk-tantang-tyson-fury

LONDON, NusaBali - Oleksandr Usyk menuding Tyson Fury lebih mementingkan uang ketimbang tantangan sesungguhnya di divisi tinju kelas berat. Bahkan, Usyk menyebut Fury takut untuk berhadapan dengannya.

Sebagaimana diberitakan Sindonews, Tyson Fury memilih duel melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou. Laga ini sendiri digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Oktober mendatang.

"Pria itu akan mendapatkan uang yang layak. Bagi Francis Ngannou, ini adalah kesempatan yang bagus, namun bagi Tyson Fury, ini jelas bukan," ujar Usyk kepada Sky Sports, baru-baru ini.

"Bukankah aneh jika alih-alih memilih petinju 10 besar, dia justru memilih seseorang yang belum pernah bertinju sebelumnya," katanya lagi.

Di sisi lain, publik tinju sudah menanti pertemuan Usyk kontra Fury dalam duel undisputed alias laga penentuan juara tak terbantahkan di kelas berat. Seperti diketahui, Usyk merupakan juara dunia kelas berat IBF/WBA Super/WBO. Sementara Fury penyandang gelar versi WBC.

Ketika Fury memilih pertarungan melawan Ngannou, Usyk juga akan berlaga menghadapi penantang wajib WBA, Daniel Dubois pada 26 Agustus 2023.

Apabila sukses membungkam Dubois, Usyk menegaskan jika dirinya siap untuk bertarung melawan juara Tyson Fury guna menahbiskan dirinya sebagai juara tak terbantahkan.

"Setelah saya melawan Dubois, saya siap untuk bertarung (lawan Fury), (namun) fokus utama saya saat ini adalah tanggal 26 Agustus," kata petinju tak terkalahkan asal Ukraina itu.

Justru sebaliknya, Usyk ragu Tyson Fury bersedia berhadapan dengannya. Dia tanpa ragu menyebutkan jika Fury gentar menghadapinya.  "Ya, tentu saja! Tentu saja. Si perut buncit (Fury) takut lawan saya," tegasnya. 7

Komentar