nusabali

Ditahan West Ham, Liverpool Sulit Juara

  • www.nusabali.com-ditahan-west-ham-liverpool-sulit-juara

LONDON, NusaBali - Liverpool kembali gagal meraih kemenangan, saat bertandang ke London Stadium, Sabtu (27/4) malam WITA. Ya, berlaga di markas West Ham, The Reds hanya imbang 2-2 dalam lanjutan Premier League.

Babak pertama baru berjalan beberapa menit, Liverpool mencoba mengancam. Sepakan keras Harvey Elliott hanya menghantam sisi luar gawang West Ham. Memasuki menit ke-15, West Ham mendapatkan peluang bagus. 

Sayangnya, sepakan Jarrod Bowen yang memanfaatkan situasi serangan balik masih terlalu mudah untuk Alisson Becker. Winger Liverpool, Luis Diaz melakukan aksi spesial ada menit ke-41. Namun, sepakan keras Diaz masih bisa membentur tiang gawang West Ham.

West Ham yang sebenarnya tertekan di hampir sepanjang babak pertama mampu membuka keunggulan pada menit ke-43. Tandukan Jarrod Bowen gagal ditahan Alisson Becker.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Jarrod Bowen sebelum Andrew Robertson menyamakan kedudukan. The Reds berbalik unggul berkat gol  bunuh diri penjaga gawang Alphonse Areola, tapi Michail Antonio menyelamatkan West Ham dari kekalahan.

Liverpool kini menjadi kian tertinggal dalam perebutan juara Liga Premier Inggris musim ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp kini menempati peringkat tiga dengan 75 poin dari 35 pertandingan, tertinggal dua poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen dan baru bertanding melawan Tottenham.

The Gunners juga terpaut satu poin dari Manchester City yang menduduki posisi kedua setelah memainkan 33 pertandingan. West Ham masih urutan kedelapan dengan 49 poin dari 35 laga.

Klopp merotasi lini depannya dengan membangku cadangkan Darwin Nunez dan Mohamed Salah yang tampil mengecewakan saat dikalahkan Everton. The Reds mengandalkan Harvey Elliott, Cody Gakpo, dan Luis Diaz sebagai trisula serangan.

Sementara itu, pemandangan kurang sedap terlihat dari skuat Liverpool di laga melawan West Ham baru-baru ini. Sang manajer, Jurgen Klopp tertangkap kamera bertengkar dengan pemain andalannya, Mohamed Salah.

Di laga ini, Salah dicadangkan Klopp dan baru dimasukkan di pertengahan babak kedua. Pada saat itu, Klopp membuat tiga pergantian pemain. Dia memasukkan Salah, Darwin Nunez dan Joe Gomez di menit ke-79. 

Namun sebelum ketiga pemain ini masuk, di pinggir lapangan Klopp dan Salah terlihat adu mulut. Pertengkaran itu cukup hebat. Kedua sosok ini dikabarkan sama-sama emosi sehingga adu mulut tidak terhindarkan. ant

Komentar