nusabali

Marak Kasus Kekerasan di Bali, De Gadjah Ajak Anak Muda Berlatih Tinju

  • www.nusabali.com-marak-kasus-kekerasan-di-bali-de-gadjah-ajak-anak-muda-berlatih-tinju

DENPASAR, NusaBali.com - Maraknya kasus pengeroyokan yang melibatkan anak-anak muda di Bali akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius berbagai pihak, termasuk Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Bali, I Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

De Gadjah mengaku miris melihat aksi-aksi anarkis yang dilakukan oleh anak-anak muda tersebut. Ia menilai, anak-anak muda seharusnya menyalurkan energinya ke hal-hal yang positif, seperti olahraga.

"Tinju merupakan olahraga yang tepat untuk menyalurkan energi anak muda. Tinju mengajarkan disiplin, mental yang kuat, dan juga bisa menjadi ajang untuk mengekspresikan amarah secara positif," ujar De Gadjah, Kamis (18/1/2024).

Ketua DPD Gerindra Bali ini pun mengajak anak-anak muda yang hobi berkelahi untuk bergabung dengan Pertina Bali. Ia siap memfasilitasi para pemuda untuk bertarung di atas ring tinju.

"Kalau suka berkelahi, mending gabung di Pertina, tarung di atas ring, jadi atlet bisa lebih membanggakan. Pertina Bali siap memfasilitasi setiap bibit-bibit muda," kata De Gadjah.

Selain itu, sosok Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini juga meminta para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak di rumah. Ia mengingatkan, banyak faktor yang bisa mempengaruhi anak untuk berani melakukan perbuatan kriminal.

"Keluarga merupakan kunci utama yang mampu mencegah hal-hal negatif merasuki tumbuh kembang sang anak. Orang tua harus bisa berperan secara maksimal dan lebih memperhatikan si anak," pungkas De Gadjah yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Bali Prabowo-Gibran.

Tinju, Olahraga yang Memiliki Banyak Manfaat

Tinju merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat, baik untuk fisik maupun mental. Tinju dapat membantu meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas tubuh. Selain itu, tinju juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri, disiplin, dan mental yang kuat.

Tinju juga dapat menjadi ajang untuk mengekspresikan amarah secara positif. Dalam olahraga tinju, amarah disalurkan melalui pukulan-pukulan yang dilakukan di atas ring. Hal ini dapat membantu anak-anak muda untuk mengontrol emosinya dan menghindari perbuatan kriminal.

Oleh karena itu, olahraga tinju bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak muda yang memiliki amarah yang tinggi. Dengan berlatih tinju, anak-anak muda dapat menyalurkan energinya ke hal-hal yang positif dan menghindari perbuatan kriminal.

Komentar