nusabali

Gol Kilat Pellegrini Bawa Italia Kalahkan Ekuador

  • www.nusabali.com-gol-kilat-pellegrini-bawa-italia-kalahkan-ekuador

NEW JERSEY, NusaBali - Tim nasional (timnas) Italia meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/3) dinihari WITA. Kemenangan Gli Azzuri masing-masing diciptakan oleh gol cepat Lorenzo Pellegrini dan gol Nicolo Barella.

Italia membuka keunggulan saat laga berjalan tiga menit, setelah Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Italia memimpin 1-0.

Gol berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola rebound mengarah ke Pellegrini yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Ekuador mencoba membalas gol itu lewat serangan balik. Umpan silang dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Barella, tetapi penyelesaian akhir Moises Caicedo masih melebar dari gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Italia mendapat peluang pada awal babak kedua. Tendangan bebas Pellegrini diteruskan Zaniolo dengan sundulan, dan bola masih melebar. Italia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada masa injury time atau menit ke-90+4. Barella menjebol gawang Ekuador usai menerima umpan Riccardo Orsolini.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan. Italia memetik kemenangan 2-0 atas Ekuador. Ini jadi kemenangan kedua yang diraih Italia dalam dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti itu menang 2-1 atas Venezuela. ant

Susunan Pemain
Ekuador (3-4-3): Burrai; Torres, Pacho, Hincapie; Preciado, Franco (Obando 80'), Caicedo, Estupinan; Plata, Minda (Paez 65'), Sarmiento (Gruezo 79')
Italia (3-4-2-1): Vicario; Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova (Di Lorenzo 46'), Jorginho (Locatelli 67'), Barella, Dimarco (Cambiaso 88'); Zaniolo, Pellegrini (Frattesi 67'); Raspadori (Retegui 76')

Komentar