nusabali

Inter Milan Butuh Enam Poin untuk Scudetto

  • www.nusabali.com-inter-milan-butuh-enam-poin-untuk-scudetto

MILAN, NusaBali - Inter Milan butuh enam poin lagi untuk mengunci scudetto (gelar juara), setelah ditahan imbang Cagliari 2-2 dalam laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (15/4) dinihari WITA.

Hasil imbang ini membuat Inter Milan masih perlu mengamankan dua kemenangan beruntun, yakni saat menghadapi AC Milan dan Torino untuk memastikan gelar juara.

Saat ini Inter Milan di peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia dengan 83 poin dari 32 laga, berjarak 14 poin dengan AC Milan di posisi kedua.

Pada pertandingan kontra Cagliari, Inter Milan sempat unggul dua kali lewat Marcus Thuram dan Hakan Calhanoglu. Namun tim tamu dapat menyamakan kedudukan lewat Eldor Shomurodov serta Nicolas Viola.

Secara statistik, skuad asuhan Simone Inzaghi mendominasi dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan.

Nerazzurri mengambil inisiatif menyerang lebih dulu pada pertandingan ini dan sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 12 melalui tendangan kaki kanan Marcus Thuram memanfaatkan umpan Alexis Sanchez untuk mengubah skor 1-0.

Cagliari menerapkan serangan balik dan memiliki peluang lewat Zito Luvumbo yang masih dapat diamankan kiper Inter Yann Sommer. 

Inter berbalik mengancam, namun skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter tetap bermain menyerang dan sempat memberikan ancaman lewat Federico Dimarco yang diselamatkan kiper Cagliari Simons Scuffet. Scuffet membuat penyelamatan dan mematahkan peluang Inter dari tendangan Alessandro Bastoni.

Cagliari menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 65 lewat tendangan Eldor Shomurodov. Inter kembali unggul setelah mendapatkan hadiah penalti karena bek Cagliari Yerry Mina handsball di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu sukses melaksanakan tugasnya dan skor 2-1 pada menit 74.

Cagliari kembali menyamakan kedudukan pada menit 83 setelah umpan Gianluca Lapadula berbuah gol lewat tendangan Nicolas Viola dan mengubah skor 2-2, yang bertahan hingga akhir laga. ant

Komentar