nusabali

Gilas Udinese, Duo Inter Buat Catatan Istimewa

  • www.nusabali.com-gilas-udinese-duo-inter-buat-catatan-istimewa

MILAN, NusaBali - Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas Udinese dalam laga giornata 15 Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (10/12) dinihari WITA. Kemenangan ini membuat Inter tetap di puncak klasemen sementara Serie A dengan 38 poin, unggul dua poin di atas Juventus

Empat gol Inter dibuka lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-37, Federico Dimarco (42), Marcus Thuram (44), dan Lautaro Martinez (84). Kemenangan ini juga jadi catatan istimewa bagi duo Inter, penyerang Lautaro Martinez dan kiper Nerazzurri, Yann Sommer.

Ya, Inter Milan mencatatkan clean sheet dalam laga ini, dan Yann Sommer menjadi kiper pertama yang mencatatkan 10 clean sheet dalam 15 laga pertamanya di Serie A Liga Italia. Menariknya, catatan itu benar-benar diraih sejak kompetisi sepakbola memainkan tiga poin per kemenangan, atau sejak musim 1994/1995.

Gol yang dicetak Lautaro Martinez dalam laga ini jadi gol ke-28 yang dicetaknya di Serie A sepanjang 2023. Catatan itu membuat Martinez sejajar dengan dua mantan pemain Inter Milan lainnya, Diego Milito yang juga mencetak 28 gol pada 2012 dan Christian Vieri pada 2001.

Catatan itu membuat Martinez menjadi pencetak gol yang akan mencatatkan rekor baru dengan jumlah gol terbanyak dalam satu tahun calendar. Dalam rekor itu memang tak ada pemain Inter Milan lain yang melakukannya sejak 2000.

Sementara tim sekota Inter, AC Milan kalah 2-3 dari tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, juga Minggu dinihari WITA. Tambahan tiga poin itu mendongkrak Atalanta naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan 23 poin. Sedangkan Milan gagal memangkas jarak dengan dua tim teratas, yakni Juventus dan Inter, serta harus tertahan di posisi ketiga dengan 29 poin.

Kekalahan keempat AC Milan di liga musim ini terjadi di waktu yang kurang tepat, menjelang laga penting melawan Newcastle United di ajang Liga Champions pada Rabu (13/12). Tim Stefano Pioli harus memenangi laga tersebut untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur. ant

Komentar