nusabali

Jonatan 16 Laga Tanpa Kalah

  • www.nusabali.com-jonatan-16-laga-tanpa-kalah

JAKARTA, NusaBali - Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sedang dalam tren positif. Meski gagal membawa Tim Indonesia juara Piala Thomas 2024, Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- tampil sangat baik dengan tidak terkalahkan saat membela tim Merah-Putih.

Dengan begitu, Jojo sejauh ini masih menjaga tren kemenangan sejak All England 2024. Tercatat, jebolan PB Tangkas Jakarta itu belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir yang dimainkan.

Pada All England 2024, Jonatan tampil luar biasa dengan merebut gelar juara usai mengalahkan Anthony Ginting di final. Tren positif itu dilanjutkannya di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 pada medio April lalu.

Jonatan juga merebut gelar juara Asia usai mengalahkan tunggal putra China, Li Shifeng. Dua gelar juara beruntun berdampak positif pada permainan Jonatan saat membela Tim Indonesi di Piala Thomas 2024

Jonatan tercatat tidak terkalahkan sejak fase grup dan penampilannya bisa dikatakan yang paling konsisten diantara pemain Indonesia lainnya.

Bahkan di partai final, Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merebut poin atas China. Sayang, Indonesia dipaksa menyerah 1-3 dari tuan rumah China sekaligus gagal membawa pulang trofi juara.

Terlepas dari itu, Jonatan Christie diharapkan terus menjaga penampilan positifnya. Melihat dari permainan di beberapa turnamen terakhir, Jojo yang saat ini di peringkat tiga dunia diharapkan menjuarai Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Piala Thomas dan Uber 2024 tiba pada Senin (6/5) malam. 

Usai tampil di Piala Thomas dan Uber, para pemain dan ofisial tim Indonesia langsung ke Tanah Air. Mereka transit di Hong Kong dari Chengdu, China. Selanjutnya, Tim Indonesia tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 20.40 WITA.

Usai tampil di Piala Thomas dan Uber, Indonesia tak memiliki banyak waktu istirahat. Sebab, Anthony Ginting hingga Gregoria Mariska harus mempersiapkan diri sebelum tampil di Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, pada 4-9 Juni. *

Komentar