nusabali

Turunkan Emil Audero, Inter Digebuk Sassuolo

  • www.nusabali.com-turunkan-emil-audero-inter-digebuk-sassuolo

SASSUOLO, NusaBali - Inter Milan takluk 0-1 saat bertandang ke tim papan bawah Sassuolo dalam lanjutan pekan ke-35 Serie A 2023/2024, di Mapei Stadium, Minggu (5/5) dinihari WITA. Saat kalah itu, Inter turun dengan pemain kelahiran Mataram, Lombok, Emil Audero, yang juga santer akan dinaturalisasi PSSI.

Gol semata wayang tuan rumah Sassuolo dicetak Armand Lauriente pada medio babak pertama. Sedangkan Inter gagal mencetak gol balasan meski mendominasi sepanjang pertandingan.

Ini kekalahan kedua Inter di liga Italia musim ini, kekalahan pertama juga dilakukan Sassuolo 1-2 pada 28 September tahun lalu. Namun hasil itu tidak terlalu mempengaruhi pasukan Simeone Inzaghi, yang telah mengamankan Scudetto di pekan sebelumnya.

Nerazzurri memuncaki klasemen dengan raihan 89 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Sassuolo menempati peringkat 18 atau dua terbawah di Zona degradasi dengan 29 poin.

Sassuolo masih memiliki kesempatan untuk keluar dari zona merah, dengan syarat memenangkan dua pertandingan tersisa dan dua tim di atas mereka gagal meraih poin, demikian yang dikutip laman resmi Liga Italia.

Inter, yang sudah juara, menurunkan kiper keturunan Indonesia Emil Audero. Sedangkan tim tuan rumah bermain penuh semangat karena membutuhkan kemenangan demi lolos dari degradasi.

Beberapa kali upaya serangan Sassuolo merepotkan pertahanan Inter, salah satunya pada menit ke-16 lewat sepakan Martin Erlic di kotak Inter. Namun, Audero masih mampu membendungnya. Hingga laga berakhir, Sassuolo mempertahankan keunggulan 1-0 sekaligus mengakhiri catatan tidak terkalahkan Inter di 28 laga Serie A. ant

Komentar