nusabali

Dandim Badung Salurkan Obat Bantuan Pemerintah

  • www.nusabali.com-dandim-badung-salurkan-obat-bantuan-pemerintah

MANGUPURA, NusaBali
Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, menyalurkan bantuan obat Covid-19 ke tempat isolasi terpusat di Wisma Bima II di Jalan Raya Kuta, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu, (18/7) pagi.

Bantuan obat tersebut diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta disaksikan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kadiskes Badung dr Nyoman Gunarta.

Kolonel Inf Made Alit Yudana, mengatakan obat yang disalurkan itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh TNI dan Polri. Di Bali obat bantuan pemerintah disalurkan ke tempat isolasi terpusat. Tentunya obat-obatan itu untuk pasien yang sedang di karantina. Selain datang untuk menyalurkan bantuan, Kolonel Inf Made Alit Yudana juga mengatakan kehadirannya secara langsung di tempat isolasi terpusat itu sekaligus melakukan peninjauan fasilitas. Kesiapan fasilitas dari tempat itu harus diperhatikan, agar masyarakat Badung yang diisolasi dapat ditangani dengan baik.

“Diharapkan dengan adanya isolasi terpusat ini ke depannya kami dapat memantau dan mengawasi secara langsung penanganan pengobatan pasien dengan baik. Selain itu juga memudahkan pasien yang menjalani isolasi. Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjelaskan, isolasi pasien Covid-19 dilakukan secara terpusat di Wisma Bima I dan Wisma Bima II. Hal ini dilakukan agar para pasien tidak menularkan virus ke orang lain. Selain itu untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Bupati Giri Prasta mengajak masyarakat untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebab kini varian delta telah masuk Bali. Bersamaan dengan penerapan prokes ketat, lanjutnya, juga mengikuti aturan PPKM Darurat yang dikeluarkan dari pemerintah pusat. *pol

Komentar