nusabali

Kodim Bantu Veteran dan Istri

  • www.nusabali.com-kodim-bantu-veteran-dan-istri

AMLAPURA, NusaBali - Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, menyerahkan bantuan kepada anggota veteran I Made Rai dan anggota Warakawuri (janda purnawirawan militer), Nyonya I Gusti Ketut Dana. Penyerahan saat puncak peringatan HUT ke-78 TNI di Lingkungan Dausa, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, Kamis (5/10).

Dandim Letkol Inf Sutikno didampingi Pasiterdim (Perwira Seksi Teritorial Kodim) Kapten Inf Arif Budi Santoso, dan anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Padangkerta Peltu I Wayan Sumadra. Bantuan paket sembako karena warakawuri telah lanjut usia. Dia tidak lagi kuat bekerja secara fisik untuk mencari nafkah.

"Ini lebih dari memaknai silaturahmi, sambil menyerahkan paket sembako. Jangan dilihat nominalnya, terpenting tetap sehat sekeluarga," jelas Dandim Letkol Inf Sutikno. Jajaran Kodim Karangasem juga menyambangi anggota veteran dan warakawuri. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan masih ingat dengan jasa-jasa veteran terdahulu. Karena veteran berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, terutama zaman perang revolusi fisik 1945-1949.

Kedatangan Dandim Letkol Inf Sutikno itu juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Sebab negara jadi besar dan TNI jadi kuat karena atas dukungan rakyat. Atas dasar itulah TNI tetap bersama rakyat, berjuang untuk rakyat. Jika dalam kondisi negara aman dan tentram, maka manunggal dengan rakyat dalam program TNI Masuk Desa.

Veteran I Made Rai mengapresiasi kedatangan rombongan Kodim Karangasem. "Kunjungan ke rumah saya, dan membawa paket sembako, merupakan kebahagiaan bagi saya. Saya merasa terhormat mendapatkan kunjungan dari pimpinan tertinggi TNI di Karangasem," jelasya. Dia berharap agar TNI tetap jaya, kuat, dan selalu dekat dengan rakyat.7k16

Komentar