nusabali

Yayasan Sagraha Mandara Kantha Santhi Bagikan Sembako di Bebalang

  • www.nusabali.com-yayasan-sagraha-mandara-kantha-santhi-bagikan-sembako-di-bebalang

BANGLI, NusaBali
Yayasan Sagraha Mandara Kantha Santhi bagikan paket sembako di Kantor Lurah Bebalang, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Rabu (13/10).

Penyerahan paket sembako dihadiri anggota DPRD Bangli I Gusti Bagus Triana Putra. Paket sembako diberikan kepada 660 kepala keluarga di Banjar Bebalang dan puluhan paket sembako untuk warga di lima banjar adat Kelurahan Bebalang.

Ketua Yayasan Sagraha Mandara Kantha Santhi yang juga Kelian Adat Bebalang, I Nyoman Karsana, mengatakan penyerahan 660 paket sembako untuk warga Banjar Bebalang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Saat ini paket sembako diserahkan untuk warga Banjar Adat Tegal, Banjar Adat Sedit, Banjar Adat Gancan, Banjar Adat Sembung, dan Banjar Adat Petak,” ungkap Nyoman Karsana. Penyerahan paket sembako melibatkan kepala lingkungan.

Yayasan Sagraha Mandara Kantha Santhi yang mengelola krematorium juga menyerahkan paket sembako untuk PHDI, Majelis Desa Adat (MDA) Bangli, peduluan, dan pamangku di Gebog Domas Pura Kehen Bangli. Untuk karya ngusaba di Pura Kehen, yayasan mengahaturkan satu ekor kerbau. Nyoman Karsana mengatakan, yayasan juga punya program menggratiskan biaya ngaben bagi warga kurang mampu.

Setahun terakhir ngaben gratis sudah diberikan kepada 99 keluarga. “Ada 99 sawa (jenazah) yang diupacarai ngaben gratis di krematorium Bebalang. Mereka berasal dari berbagai daerah. Untuk warga Bangli hanya 3 orang,” bebernya. Ditegaskan, yayasan bukan untuk mencari keuntungan. Diharapkan yayasan bermanfaat dan berdampak luas di masyarakat. *esa

Komentar