nusabali

Lagi BMI Gelar Safari Kesehatan

Sasar Masyarakat Banjar, Tutup Bulan Bakti Bung Karno

  • www.nusabali.com-lagi-bmi-gelar-safari-kesehatan

SINGARAJA, NusaBali
Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC-BMI) Buleleng kembali menyelenggarakan safari kesehatan, Minggu (27/6) pagi kemarin.

Kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan puluhan kali ini, kemarin menyasar masyarakat Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng. Pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian kursi roda dan penanaman pohon pijer kemarin menutup rangkaian Bulan Bakti Bung Karno yang dilakukan tahun ini.

Ketua DPC BMI Buleleng, Ketut Putra Sedana, mengatakan serangkaian peringatan Bulan Bung Karno, BMI Buleleng sebagai sayap partai PDI Perjuangan, ingin mengimplementasikan rasa cinta tanah air yang dimiliki Bung Karno. Kegiatan sosial pelayanan kesehatan merupakan kepedulian membantu masyarakat. “Apalagi kondisi terbelenggu masa pandemi Covid-19 ini, BMI menyasar semua masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. Kepedulian kepada masyarakat, merupakan salah satu pesan yang diwariskan oleh Bung Karno,” ungkap Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput ini.

Pelayanan kesehatan gratis yang diluncurkan BMI secara rutin sudah dilakukan hampir di seluruh Kecamatan Buleleng. Putra Sedana pun mengatakan program ini akan terus berlanjut, tidak hanya di Bulan Juni ini. “Kami tidak pernah memilih tempat, dimana daerah yang siap kesana kami turun. Banyak desa yang mengajukan keinginannya mendapatkan layanan kesehatan gratis. Ini adalah cara untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan. Termasuk keinginan desa yang ingin dikunjungi lagi, tentu akan menjadi catatan sebagai agenda kami ke depan,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supriatna yang menghadiri safari kesehatan tersebut mengapresiasi gerakan dan program BMI sebagai sayap partai, yang sudah dilakukan dengan konsisten. Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng ini pun mengatakan kegiatan sosial ini membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat. “Selain itu secara kepartaian kegiatan ini sangat membantu menyosialisasikan program PDI Perjuangan kepada masyarakat,” kata Supriatna. Kader partai asal Desa/Kecamatan Tejakula ini pun mengatakan secara umum PDI Perjuangan memang melaksanakan sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti pendampingan UMKM, olahraga, pendampingan petani, nelayan, sesuai dengan instruksi Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, partai yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Perbekel Desa Banjar Ida Bagus Dedy Suyasa, mengapresiasi kegiatan sosial BMI Buleleng yang telah membantu masyarakatnya. Terlebih selama pandemi ini, sebagian masyarakat takut datang langsung ke Fasilitas Kesehatan, karena ancaman Covid-19. Pelayanan safari kesehatan ini pun mendekatkan layanan langsung kepada masyarakat. “Kami atas nama warga berterimakasih atas safari kesehatan ini. kalau bisa kegiatan ini agar dilakukan berkesinambungan,” harap dia. *k23

Komentar