nusabali

Dinkes Denpasar Gelar Safari Kesehatan

  • www.nusabali.com-dinkes-denpasar-gelar-safari-kesehatan

DENPASAR, NusaBali - Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggelar safari kesehatan dengan menyasar desa/kelurahan untuk mendekatkan layanan kesehatan pada masyarakat, sekaligus rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023.

“Dengan safari kesehatan ini masyarakat dapat memanfaatkan layanan untuk mengecek kesehatan dan berkonsultasi kepada dokter yang berkompeten di bidangnya,” kata Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati, di Denpasar, Minggu (27/8).

Menurut dia, safari kesehatan tersebut dilaksanakan juga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. “Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ini guna mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan,” ujar Candrawati saat menghadiri safari kesehatan di Bale Banjar Begawan, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

Lurah Pedungan Kadek Ermanto mengatakan kegiatan safari kesehatan serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 di wilayahnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 14 banjar, baik masyarakat banjar adat maupun dinas.

“Kegiatan yang merupakan program dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar ini memberikan pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan tekanan darah atau tensi, fisioterapi, dan lain sebagainya,” kata Kadek Ermanto.

Safari kesehatan di Kelurahan Pedungan tersebut juga dihadiri Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana serta dihadiri unsur pemerintahan di Kelurahan Pedungan dan masyarakat setempat. 7 ant

Komentar