nusabali

Jerman Juara Piala Eropa U-21

  • www.nusabali.com-jerman-juara-piala-eropa-u-21

LJUBLJANA, NusaBali
Jerman menjuarai Euro U-21 usai mengalahkan Portugal 1-0, dalam laga final di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, Senin (7/6) dinihari WITA.

Gol tunggal Lukas Nmecha pada menit ke-49 membawa Jerman menjuarai gelar ketiganya di kejuaraan Eropa U-21. Sukses itu sekaligus membayar kekalahan dari Spanyol dua tahun lalu. Sedangkan Portugal menelan kekalahan ketiga di final, meski bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Tapi Jerman tampil solid untuk mengikuti jejak kemenangan pada 2009 dan 2017.

Koleksi trofi Euro-21 Jerman hanya kalah dari Spanyol dan Italia sebagai penguasa Eropa di kategori level usia ini dengan lima gelar. Timnas U-21 Jerman menjuarai Euro U-21 pertama kali pada 2009 dengan generasi angkatan Manuel Neuer, Jerome Boateng, Sami Khedira, Mesut Oezil, dan banyak lagi nama yang kemudian jadi tulang punggung tim senior.

Portugal tampil dengan menekan cukup tinggi. Namun, setelah beberapa peluang Tiago Tomas dan Diogo Dalot, Jerman mampu mengatasi serangan lawan. Ggol yang tercipta di awal babak kedua disebabkan pertahanan Portugal sempat kehilangan konsentrasi. Mereka memberikan peluang Ridle Baku untuk memberi umpan kepada Nmecha, yang menyodorkan bola dengan tenang ke gawang. Setelah itu Jerman bekerja keras menjaga keunggulan dan mampu menghalau setiap umpan berbahaya dari Portugal ke pertahanan mereka. *

Komentar