nusabali

Irfan Jaya Beri Motivasi Gelandang Persebaya

  • www.nusabali.com-irfan-jaya-beri-motivasi-gelandang-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Kisah persahabatan penyerang Bali United Irfan Jaya dan gelandang Persebaya Muhammad Hidayat tak pernah surut, meski kini kedua pemain membela berbeda. Irfan Jaya pun cetak satu gol saat Bali United mempermalukan Persebaya 2-0, dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4) lalu.

Sayang, Irfan dan Hidayat tak bertemu di laga tersebut. Pasalnya, Hidayat baru selesai menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Surabaya. Padahal, laga itu ini jadi kesempatan Irfan bertemu dengan sahabatnya tersebut.

Irfan Jaya mengaku sudah berkomunikasi dengan Hidayat sebelum laga. Dia berharap bisa berduel, tapi rupanya dia baru mendengar Hidayat baru selesai menjalani operasi.

"Dari yang saya selalu kasih kabar, saya selalu tanya, bagaimana kondisinya. Saya tanya apakah sudah bisa main melawan Bali United biar kami bisa ketemu. Saya kaget ternyata dia baru selesai operasi, jadi belum bisa main," kata Irfan Jaya.

Setelah pertandingan, Irfan Jaya menyempatkan diri untuk menjenguk Hidayat yang kebetulan masih di rumah sakit, Rabu malam. Jadwalnya juga pas karena skuat Bali United baru akan meninggalkan Surabaya pada Kamis (25/4).

Momen pertemuan Irfan Jaya dan Hidayat cukup mengharukan. Sebab, kedua pemain ini menjalin persahabatan lama dan sejak sama-sama membela Persebaya, dan kini akhirnya berseragam klub berbeda.

"Saya sudah rencana, setelah pertandingan mau menjenguk Hidayat. Saya ikut memberikan motivasi, semoga bisa cepat sembuh dan kembali ke lapangan," kata Irfan Jaya.

Perkenalan awal mereka terjadi saat sama-sama tampil di ISC A U-21 2016. Hidayat yang asli Bontang membela Borneo FC U-21, dan Irfan yang berasal dari Bantaeng menjadi pemain PSM Makassar U-21.

Dari pertemuan di laga itulah mereka saling mengenal. Tanpa disangka, mereka kemudian sama-sama bergabung Persebaya yang pada awal musim 2017 sedang membentuk tim setelah diakui kembali PSSI.

Persahabatan Irfan dan Hidayat diawali dengan tinggal satu kamar di mes pemain Persebaya. Keduanya juga sering satu kamar saat tim menjalani partai tandang, sampai akhirnya sama-sama menjuarai Liga 2 2017.

Kedekatan kedua pemain tidak hanya dihiasi dengan kebersamaan selama latihan dan pertandingan. Mereka sama-sama membela Persebaya sampai 2021. Setelah itu Irfan ke PSS Sleman dan berlanjut ke Bali United. Sedangkan Hidayat masih setia dan belum pindah klub. *

Komentar