nusabali

Tanpa Hansi Flick, Jerman Langsung Raih Kemenangan

  • www.nusabali.com-tanpa-hansi-flick-jerman-langsung-raih-kemenangan

DORTMUND, NusaBali - Timnas Jerman akhirnya menghentikan catatan minor lima laga beruntun tanpa kemenangan.

Ya, begitu sang pelatih Hansi Flick dipecat, Timnas Jerman meraih kemenangan atas Prancis 2-1, dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Rabu (13/9) dinihari WITA. Thomas Muller pun menyebut efek cemerlang tersebut berkat sentuhan Rudi Voller.

Kemenangan ini juga memungkinkan Jerman mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah penampilan buruk yang berujung pada pemecatan pelatih Hansi Flick pada Minggu lalu. 

Gol-gol Thomas Muller dan Leroy Sane di awal dan akhir laga memberikan Jerman, yang dilatih sementara Voller, meraih kemenangan pertama dalam enam laga terakhir. Hasil itu juga menutup hari-hari penuh gejolak juara dunia empat kali itu.

Prancis, yang runner-up Piala Dunia 2022, tidak menurunkan tim terkuatnya, dengan kapten dan penyerang top Kylian Mbappe di bangku cadangan. Mereka hanya membalas dua gol tuan rumah lewat penalti Antoine Griezmann di menit 89.

Tak dipungkiri, penampilan Jerman secara keseluruhan jauh lebih baik dari kekalahan 4-1 di Wolfsburg dari Jepang pada Sabtu lalu, yang menyebabkan pemecatan Flick

"Bagi kami, sudah jelas bahwa kami akan banyak berlari hari ini. Itu adalah situasi yang gila dalam tiga hari terakhir. Tapi selamat kepada Rudi dan stafnya atas cara mereka mengatasinya," kata Muller.ant

Komentar