nusabali

Rafael Marquez Dipromosikan Gantikan Xavi Hernandez

  • www.nusabali.com-rafael-marquez-dipromosikan-gantikan-xavi-hernandez

BARCELONA, NusaBali - Barcelona dikabarkan siap mempromosikan mantan pemain mereka, Rafael Marquez, untuk menjadi pelatih tim utama bila gagal membujuk Xavi Hernandez untuk bertahan di klub akhir musim ini.

Pada Januari lalu, Xavi secara mengejutkan mengumumkan keputusannya akan mundur sebagai pelatih Barcelona di akhir musim nanti.

Keputusan itu disampaikan Xavi setelah Barcelona kalah 3-5 dari Villarreal. Padahal, pelatih berusia 44 tahun itu masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2025.

Menurut laporan SPORT, Barcelona tidak lagi berusaha mencari pengganti Xavi dan telah memutuskan akan mempromosikan pelatih tim Barcelona B tersebut.

Rafael Marquez pernah bermain untuk Timnas Meksiko dan menjadi kapten di skuad Blaugrana. Ia bermain untuk klub Katalunya itu dari 2003 hingga 2010.

Sebelumnya, Barcelona dikaitkan dengan pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, atau pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. Namun, tingginya klausul pelepasan keduanya membuat Barcelona mundur.

Mantan pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, juga menjadi kandidat kuat. Namun, tingginya gaji yang diminta membuat Barca belum melanjutkan pembicaraan dengan Flick. 7 ant

Komentar