nusabali

Kodrat PON Bali Try In pada Mei

  • www.nusabali.com-kodrat-pon-bali-try-in-pada-mei

DENPASAR, NusaBali - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali menyusun agenda try in bagi para petarung PON XXI/2024. Mereka pun menjadwal try in pada Mei nanti, dengan melibatkan seluruh juara Porprov maupun kejuaraan lainnya melawan atlet PON Bali. Selain itu, try out juga direncakan di Solo, Jawa Tengah, pada Juni nanti.

Pelatih Kodrat Bali, Gede Sutariayasa mengatakan, persiapan atlet PON saat ini sesuai agenda Pengprov Kodrat yakni memasuki teknik, fisik dan pemusatan latihan di Puslat. Sejauh ini para atlet terus digembleng untuk peningkatan teknik dan fisik sebelum diturunkan PON, September 2024. 

“Sudah ada berbagai agenda. Termasuk try in dan try out. Jadi selain dilatih, kita juga programkan dua agenda itu. Hal itu semata untuk melihat perkembangan atlet menjelang ke PON," kata Sutariayasa, Senin (29/4)

Dijelaskan pria yang akrab disapa Kang Gede itu, try in dijadwalkan pada pertengahan Mei 2024 dan akan berpusat di Denpasar. Kodrat Bali akan menghadirkan seluruh atlet Porprov Bali dan atlet juara pada berbagai event. Mereka bertarung menghadapi atlet PON, yang sudah dilatih taktik dan fisik. 

"Ini semata untuk mengetahui perkembangan mereka. Kemungkinan dilaksanakan di GOR Lila Buana dan melibatkan atlet Kodrat seluruh Bali nantinya," jelas Kang Gede.

Kang Gede mengatakan, jadwal try out juga sudah digodok. Seluruh atlet PON Bali akan dikirim ke Solo untuk bertanding. Apalagi Jateng nanti juga saingan berat Bali. Dia menilai, ada beberapa kelas memang jadi saingan. 

Kang Gede mengatakan, try in dan try out ini agenda yang dijadwalkan Pengprov Kodrat Bali. Hal ini juga mengukur kemampuan atlet sebelum benar-benar turun pada PON. Sehingga, saat ada kekurangan langsung dievakuasi dan dibenahi. Bali sendiri memiliki target empat emas.

"Semuanya kita matangkan sebelum keberangkatan. Maka kalau ada kekurangan kita langsung evaluasi dan membenahi tim PON kita. Sehingga target emas kita bisa tercapai," kata Kang Gede Sutariayasa.dar

Komentar