nusabali

Performa Kedua Tim Terus Menanjak

Jelang Argentina vs Jerman, Selasa Petang

  • www.nusabali.com-performa-kedua-tim-terus-menanjak

SOLO, NusaBali - Timnas Argentina U-17 siap menghadapi Jerman dalam laga semifinal Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11) petang ini, pukul 17.30 WITA. Ya, laga klasik jika melihat dua tim senior mereka yang sering bertemu di fase krusial (semifinal atau final) Piala Dunia.

Jerman ke semifinal dengan hasil sempurna. Mereka selalu menang sejak fase grup hingga 16 Besar. Salah satu kunci kekuatan Jerman adalah mental dan kolektivitas. Apalagi mereka juga juara Euro U-17 2023.

Argentina sendiri, usai kalah dari Senegal pada laga perdana, terus tampil bagus. Bahkan, pada tiga laga terakhir, Argentina mampu mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Le Albiceleste dalam grafik performa yang sedang menanjak.

Jerman dan Argentina pernah berjumpa di Piala Dunia U-17 edisi 2015. Ketika itu, Jerman mengalahkan Argentina 4-0. Namun, kemenangan di masa lalu tersebut belum tentu dapat jadi acuan karena pemainnya berbeda.

Jerman memang salah satu favorit juara Piala Dunia U-17 2023. Mereka tim solid dengan gaya main agresif khas Jerman. Performa Jerman memang tak mencuri perhatian seperti Argentina U-17. Mereka tidak punya satu pemain yang benar-benar jadi bintang utama. Namun, Jerman yakin mampu mencatat sejarah besar.

Pelatih Jerman U-17 Christian Wueck menegaskan kekuatan terbesar timnya adalah keyakinannya. Hal yang sama juga mengantar mereka jadi juara Euro U-17.Menurutnya, Jerman tim terbaik dalam hal keyakinan untuk kemampuan.

"Kami tidak memikirkan kemungkinan kalah, kami hanya berpikir untuk meraih kemenangan. Secara mentalitas, kami terbukti tangguh," ujar Wueck

Jerman perlu memenangi dua laga lagi untuk jadi juara Piala Dunia U-17 2023, yaitu semifinal dan final. Artinya, dua langkah lagi mereka akan mencatat sejarah baru.

Jerman bisa menjadi tim pertama dalam sejarah yang dapat menjuarai Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 pada tahun yang sama. Kesempatan ini dapat menjadi tambahan motivasi para pemain. *

Perkiraan Susunan Pemain
Argentina U-17 (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Cardozo, Octavio Ontivero; Mariano Gerez, Valentino Acuna; Santiago Lopez, Claudio Echeverri, Ian Subiabre; Agustin Ruberto. 
Pelatih: Diego Placente.
Jerman U-17 (4-5-1): Max Schmitt; Almugera Kabar, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva; Paris Brunner, Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Charles Herrmann; Max Moerstedt. Pelatih: Christian Wueck.

Komentar