nusabali

Piala Dunia U-17, Jerman dan Mali Lolos ke Perempat Final

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-17-jerman-dan-mali-lolos-ke-perempat-final

BANDUNG, NusaBali - Timnas Jerman U-17 dan timnas Mali U-17 berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah masing-masing mengalahkan Amerika Serikat dan Meksiko pada Selasa (21/11).

Jerman menang dramatis 3-2 atas Amerika Serikat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Jerman unggul dua kali melalui gol Charles Herrmann dan Max Moerstedt, namun Amerika Serikat menyamakan kedudukan dua kali melalui Taha Habroune dan David Vazquez. Gol penentu kemenangan Jerman dicetak Bilal Yalcinkaya pada menit ke-87.

Di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Mali menang telak 5-0 atas Meksiko. Lima gol Mali dicetak oleh Mahamoud Barry (2 gol), Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate, dan Ange Martial Tia.

Dengan hasil ini, Jerman dan Mali akan bertemu di perempat final pada Jumat (24/11).

Jerman tampil dominan di babak pertama dan berhasil unggul dua kali melalui gol Charles Herrmann dan Max Moerstedt. Namun, AS mampu menyamakan kedudukan dua kali melalui Taha Habroune dan David Vazquez.

Di babak kedua, Jerman dan AS saling jual beli serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga menit ke-87. Pada menit ke-87, Jerman akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Bilal Yalcinkaya. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Jerman 3-2.

Di Surabaya, Mali tampil dominan di babak pertama dan berhasil mencetak tiga gol melalui Mahamoud Barry (2 gol) dan Ibrahim Diarra. Meksiko sempat mencetak gol melalui Luis Ortiz pada menit ke-17, namun Mali kembali menambah dua gol melalui Ibrahim Kanate dan Ange Martial Tia.

Di babak kedua, Mali masih mendominasi permainan dan tidak memberikan kesempatan bagi Meksiko untuk mencetak gol. Mali pun berhasil menang telak 5-0.7

Komentar