nusabali

Brunner Pemain Terbaik

Penyerang Argentina Jadi Top Skorer

  • www.nusabali.com-brunner-pemain-terbaik

SOLO, NusaBali - Winger (penyerang sayap) tim nasional Jerman U-17 Paris Brunner menyandingkan gelar pemain terbaik Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17. Kepastian itu diraih usai Brunner membawa Jerman menjuarai dua turnamen tersebut dalam satu tahun terakhir.

Ya, Jerman untuk pertama kalinya meraih gelar juara Piala Dunia U-17 mengalahkan Prancis dalam adu penalti 4-3 (2-2), dalam final di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Sepanjang kejuaraan, Brunner mencetak lima gol dan satu assist. Brunner juga jadi pemain kunci timnya juara Piala Dunia U-17. Penampilan gemilang pemain Borussia Dortmund itu terjadi saat penyisihan, perempat final, semifinal, dan final.

Brunner jadi pemain Jerman kedua yang menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia U-17, usai pemain Real Madrid, Toni Kroos yang meraihnya pada 2007 usai bawa Jerman di peringkat ketiga turnamen.

Pada posisi kedua setelah Brunner, gelandang Mali Hamidou Makalou, lalu gelandang Prancis Mathis Amougou di tempat ketiga. 

Sementara itu, penyerang Argentina Agustin Ruberto menyabet gelar sepatu emas atau pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023. Ruberto mencetak delapan gol. Ruberto gagal menambah gol pada laga perebutan urutan ketiga, namun para pesaing terdekatnya, Claudio Echeverri dan Ibrahim Diarra gagal mengejar perolehan gol Ruberto.

Dengan delapan gol dari tujuh laga, Ruberto tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang Piala Dunia U-17. Ruberto kalah dari penyerang Nigeria yang kini memperkuat Napoli, Victor Osimhen, yang melesatkan sepuluh gol dalam Piala Dunia U-17 tahun 2015.

Di urutan kedua pencetak gol terbanyak ditempati penyerang Mali, Ibrahim Diarra, dengan lima gol dan empat assist dari tujuh laga. Di urutan ketiga pemain Argentina Claudio Echeverri. Meski mencatatkan lima gol seperti Diarra, Echeverri harus puas di peringkat ketiga karena kalah jumlah produktivitas assist (2 assist) 

Urutan keempat ditempati penyerang Jerman Paris Brunner, juga lima gol dan satu assist. Atas performa impresif itu, Brunner juga membawa Jerman menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala Dunia U-17.  

Pemain Prancis, Paul Argney, menjadi kiper terbaik. Meski bobol dua kali di waktu normal, dia mampu menepis dua tembakan pemain Jerman di adu penalti. Namun, tetap gagal membawa Prancis menjadi juara. ant

Komentar