nusabali

Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi di 3 Tempat di Kecamatan Kuta

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-tinjau-vaksinasi-di-3-tempat-di-kecamatan-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus memantau vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat.

Kali ini pemantauan dilaksanakan di tiga tempat yakni di Discovery Shopping Mall Kuta, Wantilan Palguna Kedonganan, dan Banjar Pasek, Kelurahan Kedonganan, Kecamatan Kuta, Jumat (9/4).

Wabup Suiasa mengatakan, Pemkab Badung saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi guna mempercepat dan menuntaskan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilaksanakan guna mempercepat bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Bali serta Badung.

“Pemkab Badung sudah berkomitmen menuntaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah khususnya di daerah pariwisata serta pelaksanaan vaksinasi untuk memperluas zona hijau,” ujarnya.

Wabup Suiasa menyampaikan bahwa target warga yang harus divaksin setiap harinya sekitar 300-an orang. Melihat antusias masyarakat yang datang ke tempat vaksinasi, pihaknya yakin target pasti akan terpenuhi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang begitu antusias berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi ini. Dengan antusiasme masyarakat ini, saya yakin target warga yang divaksin setiap hari akan terpenuhi,” kata Wabup asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Terkait pelaksanaan vaksinasi kemarin, Wabup Suiasa mengatakan telah menjalin kerjasama dengan pihak Discovery Shopping Mall. Dia mengapresiasi karena prosesnya berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kegiatan ini kami rancang dalam rangka untuk mempercepat proses terbentuknya herd immunity di Kuta, karena Kuta adalah sentral dari pariwisata kita. Harapannya, semakin cepat herd immunity tercipta untuk masyarakat Kuta, maka pariwisata ini juga akan cepat dibuka,” imbuh Wabup Suiasa.

Bahkan Pemkab Badung berharap sebelum Hari Raya Galungan semua masyarakat Kuta sudah tervaksinasi. Dengan demikian, target sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Juni atau Juli pariwisata Bali sudah dibuka. Demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi, Wabup Suiasa mengharapkan sinergi dan koordinasi semua pihak.

“Kita bangun kepercayaan publik masyarakat mancanegara atau sektor pariwisata kalau mereka datang ke Bali merasa aman dan nyaman, tidak ada keragu-raguan dan rasa khawatir. Inilah yang kita akan wujudkan dan tugas kita sekarang adalah ikuti vaksin, taati prokes, serta kami dari pemerintah tidak akan bisa berbuat sendiri,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti dan Luh Gede Mediastuti, Direktur Utama Discovery Shopping Mall Richard Karwelo beserta staf, Kadis Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta bersama Sekcam I Made Agus Suantara, Lurah Kedonganan I Kadek Laksana, serta tokoh masyarakat setempat. *ind

Komentar