nusabali

Klungkung Terima 38 Miliar Lebih Dana BKK dari Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-klungkung-terima-38-miliar-lebih-dana-bkk-dari-kabupaten-badung

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung kembali mendapatkan dana bantuan keuangan khusus (BKK) dan hibah dari Pemkab Badung. Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang diterima Sekda Klungkung Anak Agung Gde Lesmana disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di wantilan Pura Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (19/4).

Tahun 2024 ini dana BKK untuk Kabupaten Klungkung yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung sebesar Rp 38.618.422.327 ditambah hibah yang langsung disalurkan kepada masyarakat Klungkung sekitar Rp 13 miliar lebih.

Jendrika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan bantuan ini. Jendrika berharap bantuan ini bisa digunakan untuk pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. Baik pembangunan sektor pariwisata maupun sektor lainnya. 


“Kami berharap banyak pada bantuan dari Kabupaten Badung berkaitan dengan program kami menjadikan Nusa Penida sebagai sumber pendapatan dari sektor pariwisata. Tentunya kemajuan pariwisata di Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida akan berdampak baik juga kepada Kabupaten Badung,” ujar Jendrika.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan program Badung Angelus Buana bertujuan untuk pemerataan ekonomi sehingga nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali. Dana yang digunakan berasal dari penyisihan pajak hotel dan restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor. “Satu pesan saya kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung, bagaimana caranya supaya potensi pariwisata di Nusa Penida ini, warga Nusa Penida menjadi tuan di rumahnya sendiri,” ujar Bupati Giri Prasta. 

Kegiatan yang diawali dengan sembahyang bersama ini dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, anggota Forkompinda Kabupaten Klungkung, tokoh muda masyarakat Badung Bimanata, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Pemkab Badung dan Pemkab Klungkung, camat dan perbekel se-Kabupaten Klungkung dan pasemetonan Jagabaya Dulang Mangap. @ wan

Komentar