nusabali

Diusulkan ke Badung, RAB Sirkuit Road Race ACR Sebesar Rp 12 Miliar

  • www.nusabali.com-diusulkan-ke-badung-rab-sirkuit-road-race-acr-sebesar-rp-12-miliar

NEGARA, NusaBali - Rencana Pemkab Jembrana untuk membangun sirkuit road race di Anjungan Cerdas Rambut Siwi (ACR), Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, terus berproses. Rencana pembangunan telah diusulkan ke Pemkab Badung dengan nilai rencana anggaran biaya (RAB) sebesar Rp 12 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta, mengatakan pembangunan sirkuit road race tersebut akan diupayakan dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Badung. Proposal pembangunan sirkuit telah diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. “Nilainya Rp 12 miliar,” kata Sudiarta.

Sudiarta menyatakan, permohonan proposal pembangunan sirkuit itu diharapkan bisa disetujui pada APBD Perubahan tahun ini. Jika disetujui, rencana pembangunan sirkuit itu akan dikerjakan pada akhir tahun ini. “Kalau disetujui di (APBD) perubahan, pembangunannya akhir tahun ini. Sekarang kami masih menunggu,” ucap Sudiarta. 

Menurut Sudiarta, desain sirkuit road race sudah disiapkan. Namun, pihaknya mengaku ada beberapa revisi dan dipastikan akan segera ditindaklanjuti. “Secara umum tidak banyak yang diubah. Namun ada beberapa perubahan lintasan. Di beberapa titik diminta lebih panjang dan sebaliknya. Karena selain untuk road race, sirkuit yang dibangun juga didesain agar bisa digunakan untuk event-event lainnya,” ujar Sudiarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta jajarannya sempat meninjau rencana lokasi pembangunan sirkuit tesebut, Sabtu (13/4). Di samping menghidupkan suasana di ACR Rambut Siwi, pembanguan sirkuit itu diharapkan bisa memantapkan Jembrana sebagai barometer otomotif di Bali dan memberikan manfaat untuk kemajuan Gumi Makepung. 7 ode

Komentar