nusabali

Jerman Menang, Spanyol Tertahan

  • www.nusabali.com-jerman-menang-spanyol-tertahan

DUISBURG, NusaBali
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan membawa tim nasional Jerman mengalahkan Islandia 3-0, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J di Stadion MSV Arena, Duisburg, Jumat (26/3) dinihari Wita.

Sementara Spanyol yang banyak menurunkan pemain muda, ditahan Yunani 1-1.  Ya, Gundogan membawa penampilan gemilang yang diperlihatkan di ManCityke skuad Der Panzer. Bersama City, pemain keturunan Turki itu mencetak 16 gol dalam 34 laga semua kompetisi,

Gundogan mencetak dua gol pada menit ke-56. Gol itu menandai kembalinya Gundogan di papan skor bersama timnas Jerman, setelah terakhir kali mencetak gol pada 13 Oktober 2019, dengan dua gol ke gawang Estonia. Sebelum gol Gundogan, Jerman mampu memimpin 2-0 setelah laga berusia tujuh menit melalui tembakan Leon Goretzka dan Kai Havertz.

Dalam laga Grup J lainnya yang bersamaan di Stadion National Arena, Bucharest, tuan rumah Rumania harus berjibaku mengalahkan Makedonia Utara 3-2. Di Stadion Rheinpark, Vaduz, tuan rumah Liechtenstein kalah tipis 0-1 dari Armenia akibat gol bunuh diri Noah Frommelt.

Laga Grup J akan kembali bergulir pada pada Minggu (28/3), saat Jerman tandang ke Rumania, Armenia menjamu Islandia dan Makedonia Utara menghadapi Liechtenstein.

Sementara di Los Carmenes, Granada, tuan rumah Spanyol ditahan Yunani 1-1, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Tendangan penalti Anastasios Bakasetas membuyarkan keunggulan Tim Matador yang dicetak Alvaro Morata.

Hasil itu membuat kedua tim berbagi satu angka. Yunani dan Spanyol berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga di Grup B. Spanyol dan Yunani tertinggal dua poin dari Swedia di puncak klasemen. Zlatan Ibrahimovic dkk. sukses meraup tiga angka usai menang 1-0 atas Georgia.

Spanyol menguasai laga sejak awal babak pertama. Namun mereka kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Gol Spanyol akhirnya memecah kebuntuan berkat tendangan keras jarak dekat Morata ke gawang kiper Vlachodimos usai diumpani Koke.

Spanyol unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun pada menit ke-55, Inigo Martinez menjatuhkan Zeca saat menyapu bola di kotak penalti. Wasit pun memberi penalti untuk Yunani dan Bakasetas sukses menyamakan 1-1. *ant

Komentar