nusabali

Sejumlah Kendaraan Dinas Kondisinya Memprihatinkan

Aset Sudah Dihapus, Segera Dilelang

  • www.nusabali.com-sejumlah-kendaraan-dinas-kondisinya-memprihatinkan

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah kendaraan dinas di Kabupaten Badung, terbengkalai dan tak terurus. Informasinya kendaraan tua itu akan segera dilelang.

Hanya tinggal menunggu proses lelang saja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. Akibat telah lama tak terpakai, kondisi kendaraan plat merah itu cukup memprihatinkan. Anggota DPRD Badung I Gede Aryantha, menyayangkan sejumlah aset tak terurus. Menurutnya jika kendaraan tersebut masih bisa diuangkan, semestinya segera saja dilakukan lelang.

“Semakin lama dibiarkan, maka kerusakan akan semakin parah dan harga pun semakin turun. Kalau masih bisa diuangkan, ya sebaiknya segera dilelang untuk menambah pemasukan pemerintah,” katanya.

Bahkan Aryantha menengarai masih banyak aset yang terbengkalai yang tidak terurus lagi. Politisi Partai Gerindra itu pun menyayangkan kenapa aset tersebut dibiarkan terbengkalai begitu. “Kalau ditelusuri lagi, di basement gedung-gedung yang ada di Puspem, masih banyak aset berupa roda dua maupun roda empat yang kondisinya sangat memprihatikan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis (18/3), Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badung I Dewa Joni Asta Brata, tak menyangkal keberadaan sejumlah kendaraan dinas yang tidak lagi dimanfaatkan untuk operasional. “Aset tersebut sudah dihapus dari daftar barang milik daerah, dan lebih lanjut akan proses lelang melalui badan lelang Kantor KPNL Denpasar,” katanya.

Akan tetapi, Dewa Joni tidak merinci berapa banyak aset yang akan dilelang dan kapan akan dilelang. “Data nanti ya. Saya masih rapat,” kata mantan Kabag Ekonomi Setda Badung ini. *ind

Komentar