nusabali

Dishub Bangli Andalkan Pinjaman

Perbaikan PJU Harus Pakai Mobil Skylift

  • www.nusabali.com-dishub-bangli-andalkan-pinjaman

Posisi lampu sangat tinggi dan agak menjorok ke jalan. Untuk bisa menjangkau posisi lampu harus menggunakan mobil skylift

BANGLI, NusaBali
Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang tersebar di beberapa titik di wilayah Bangli padam. Proses perbaikan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Karena Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli tidak memiliki mobil tangga lift.

Sejauh ini dalam penangan PJU mengandalkan mobil skyift milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli.
Kabid Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gede Hartawan saat dikonfirmasi mengatakan ada beberapa titik lampu PJU  jenis mercury di beberapa ruas jalan utama padam. Tercatat ada 29 lampu mercury yang tidak berfungsi.

Diakui, dalam penanganan PJU pihaknya terkendala armada mobil skylift. “Posisi lampu sangat tinggi dan agak menjorok ke jalan. Untuk bisa menjangkau posisi lampu harus menggunakan mobil skylift," ungkapnya Jumat (26/4). 

Untuk perbaikan PJU yang padam atau rusak, pihaknya memanfaatkan mobil skylift  milik DLH Bangli. Karena mobilitas mobil skylift milik DLH cukup tinggi karena sering kali memenuhi permintaan warga masyarakat untuk kegiatan penebangan atau pemangkasan pohon. Karena itu pihaknya harus menunggu agar bisa meminjam mobil tersebut.

“Kami sudah sebulan lalu sempat  menghubungi DLH  untuk meminjam mobil Skylift. Namun karena mobilitas mobil cukup padat  hingga kini permintaan kami belum bisa dipenuhi, sehingga perbaikan PJU belum bisa kami lakukan,” jelasnya.

Disinggung rencana untuk pengadaan mobil Skylift, Agung Hartawan mengatakan pembelian mobil skylift sudah sempat diusulkan. Namun karena melihat kondisi keuangan daerah pengadaan belum bisa terakomodir.

"Untuk mempercepat penanganan memang sangat dibutuhkan mobil jenis itu. Kami menangani 1.200 titik PJU yang tersebar di empat kecamatan,” ujarnya. 7esa

Komentar