nusabali

Ronaldo Samai Rekor Messi

  • www.nusabali.com-ronaldo-samai-rekor-messi

TURIN, NusaBali
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan klub Hungaria Ferencvaros 2-1 pada matchday keempat Liga Champions, di Allian-Stadium, Turin, Rabu (25/11) dinihari Wita.

Pencapaian itu membuat CR7 menyamai rekor Lionel Messi. Saat menjamu Ferencvaros, Juve sempat tertinggal lebih dulu. Gawang Wojciech Szczesny dibobol Myrto Uzuni pada menit ke-19. Lalu Ronaldo yang menyamakan 1-1, dengan tembakan dari luar kotak penalti. Juve akhirnya menang 2-1 atas Ferencvaros, lewat gol Alvaro Morata.

Bagi Ronaldo (35 tahun), satu gol tersebut menambah rekor gol kandang di Liga Champions, yakni 70 gol. Kini pemain Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid itu menyamai rekor gol Lionel Messi, yang juga punya catatan 70 gol kandang Liga Champions, yang sejauh ini menjadi yang terbanyak. Hanya Ronaldo mencetak 70 gol untuk empat klub berbeda, sedangkan Messi hanya satu klub.

Torehan Ronaldo menyempurnakan sukses Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions. Tim asuhan Andrea Pirlo itu jadi runner up Grup G dengan 9 poin, di bawah Barcelona (12), yang juga mengunci tiket ke fase knock out. *

loading...

Komentar