nusabali

Juventus Tersisih dari Scudetto

  • www.nusabali.com-juventus-tersisih-dari-scudetto

TURIN, NusaBali - Juventus dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Torino dalam laga giornata 32 Serie A Liga Italia, Minggu (14/4) dinihari WITA, di Stadio Olimpico Grande, Torino. Hasil imbang dalam Derby della Mole alias Derbi Turin itu membuat Bianconeri resmi tersisih dari perburuan Scudetto musim ini.

Juventus yang bertandang ke, markas Torino tersebt tak mampu memecah kebuntuan sepanjang pertandingan. Maklum Torino adalah tim dengan jumlah clean sheet terbanyak di Serie A musim ini. Dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Juventus, Torini tercatat mencetak 11 clean sheet di Serie A Liga Italia musim ini.

Sedangkan bagi Juventus, dengan tambahan satu poin kini memiliki 63 poin dari 32 laga, resmi tersisih dari perburuan Scudetto musim ini. Dengan enam laga tersisa, Juventus maksimal hanya bisa mendapatkan 81 poin, tak mungkin mengejar Inter Milan yang kini memiliki 82 poin dari 31 laga.

Satu-satunya yang mungkin dikejar oleh Juventus adalah posisi runner-up, di mana Bianconeri hanya terpaut lima poin dari AC Milan di posisi kedua dengan 68 poin dari 31 laga.

Dari laga lain di giornata 32 Serie A Liga Italia, Bologna yang menjamu Monza juga harus puas berbagi poin seperti yang dialami Torino dan Juventus. Kedua tim juga harus berbagi poin setelah tak ada gol tercipta di Stadio Renato Dall'Ara.

Sedangkan Lecce yang menjamu Empoli di Stadio Ettore Giardiniero, berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Nicola Sansone pada menit ke-89.

Sementara itu, gelandang Juventus Adrien Rabiot menyebut hasil imbang itu patut disyukuri Bianconeri tetapi seharusnya juga bisa mencetak gol dalam laga tersebut.

Rabiot agak kesal dengan hasil imbang melawan Torino ini. Dia menyebut Juventus sebenarnya bisa unggul andai mereka tidak buang-buang peluang di babak pertama.

"Ada penyesalan di diri kami, karena kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Rabiot di laman resmi klub. 

Meski begitu, Rabiot menilai satu poin yang didapatkan di Derby kali ini patut disyukuri. Menurutnya Torino bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. *

Komentar