nusabali

Perenang TSC Raih Perunggu di Malaysia

  • www.nusabali.com-perenang-tsc-raih-perunggu-di-malaysia

JAKARTA, NusaBali - Perenang Takahide Swimming Centre (TSC), Rochelle Lizzy Setiawan (Lizzy) meraih medali perunggu 400 meter gaya ganti di Kejuaraan Malaysia Invitational Age Group Swimming Championship di Pusat Akuatik Nasional Kuala Lumpur Sport City, Bukit Jalil pada 24-28 April 2024. Ketika bertanding, Lizzy didampingi pelatih Putu Takahide Valentino dan  ayahnya Hendra Setiawan.

"Lizzy meraih medali perunggu di 400 meter gaya ganti dengan catatan waktu 5:29," ujar Hendra kepada NusaBali, Minggu (28/4). Di Malaysia, Lizzy mengikuti 10 nomor. Hendra mengatakan, rata-rata Lizzy berada di posisi 10 besar dari semua nomor yang diikutinya.

Namun, hanya satu yang berbuah medali perunggu dan satu lagi di luar 10 besar. "Pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Lizzy peringkat 11," imbuh Hendra. Bagi Hendra, secara keseluruhan hasil yang dicapai Lizzy sudah maksimal. Sebab, Lizzy baru pertama kali bertanding di Malaysia.

Kemudian di hari pertama dan kedua, kondisi dia tidak fit saat bertanding. "Tapi, di hari ketiga dan keempat Lizzy sudah menyentuh best timenya. Bahkan, di dua nomor pecah best time sehingga prestasi yang dicapai Lizzy cukup bagus," terang Hendra.

Dua nomor yang Lizzy pecahkan best timenya adalah di nomor 50 meter gaya dada dari 38, 05 detik menjadi 37, 31 detik. Lalu di 100 meter gaya kupu-kupu dari 1 menit 13 detik menjadi 1 menit 11 detik. "Jadi, keberhasilan Lizzy meraih perunggu itu bonus buat dia," papar Hendra.

Yang terpenting, lanjut Hendra, Lizzy sudah bisa tetap berada di 10 besar di setiap nomor yang dia ikuti. Hendra pun, mengucapkan terima kasih kepada Takahite sebagai pelatih Lizzy. Lantaran Takahide sabar mendampingi Lizzy dalam berbagai situasi.

"Terima kasih support dari pelatih Takahide, meski mental Lizzy naik turun, tapi dia tetap sabar mendampingi. Serta terima kasih buat Ketua TSC, Pak Putu Sudana yang selalu mendukung Lizzy supaya tetap semangat," ucap Hendra. k22

Komentar