nusabali

KONI Optimistis Raih Medali

Bulutangkis Loloskan Wakil di Semua Nomor

  • www.nusabali.com-koni-optimistis-raih-medali

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman optimistis para atlet Indonesia mampu berprestasi lebih dalam Olimpiade Paris 2024 pada musim panas 26 Juli hingga 11 Agustus.

Marciano mengatakan, KONI dan masyarakat khususnya pecinta olahraga memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia yang merupakan patriot kebanggaan bangsa dan negara.

"Tentunya kami berharap dan juga yakin, penampilan atlet-atlet Indonesia mampu memberikan kejutan prestasi," kata Marciano, Minggu (14/4).

Marciano juga mengapresiasi usaha para atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang berupaya agar tampil dalam ajang prestisius tersebut. Marciano mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada mereka.

Berdasarkan data terakhir KONI hingga (12/4), tercatat ada 16 atlet (sendiri/pasangan) yang berlaga pada Olimpiade Paris 2024, di luar jatah wildcard.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia meloloskan wakil di semua nomor ke Olimpiade Paris 2024. Mendapati kesuksesan ini, Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M Fadil Imran mengatakan sangat senang  dan hal itu cukup membanggakan.

Indonesia dipastikan punya wakil di semua nomor pertandingan pada cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Pada tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Lalu, di ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sedangkan di ganda putra, Indonesia juga punya satu wakil, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant. Terakhir, di ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Fadil Imran mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga dapat menembus ke Olimpiade Paris 2024. Tentunya, mereka punya kans besar mengharumkan nama Indonesia dalam ajang itu.

Fadil Imran mengatakan setelah mengamankan kualifikasi di Olimpiade, atlet-atlet bulu tangkis masih harus berjuang memperbaiki posisi unggulan. Ini yang akan dikejar di ajang Piala Thomas dan Uber, hingga Indonesia Open pada awal Juni 2024. *

Daftar Atlet Indonesia:
  1.  Arif Dwi Pangestu (Panahan)
  2. Diananda Choirunisa (Panahan)
  3. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)
  4. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)
  5. Fathur Gustafian (Menembak)
  6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
  7. Rio Waida (Selancar Ombak)
  8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
  9.  Rizki Juniansyah (Angkat Besi)
  10. Nurul Akmal (Angkat Besi)
  11. Rinov/Pitha (Bulu tangkis)
  12. Jonatan Christie (Bulu tangkis)
  13. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu tangkis)
  14. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu tangkis) 
  15. Apriyani Rahayu/Fadia (Bulu tangkis)
  16. Fajar Alfian/M.Rian Ardianto (Bulu tangkis)

Komentar