nusabali

Lewati Laga Penuh Penderitaan, Juventus ke Final Coppa Italia

  • www.nusabali.com-lewati-laga-penuh-penderitaan-juventus-ke-final-coppa-italia

ROMA, NusaBali - Massimiliano Allegri menegaskan bahwa tidak mudah bagi Juventus untuk mengalahkan Lazio untuk mencapai final Coppa Italia 2023/2024. Bahkan Allegri mengatakan, laga tersebut penuh penderitaan bagi Juventus.

Ya, dalam laga leg kedua di Olimpico, Rabu (24/4) dinihari WITA, Juventus kalah 1-2 dari Lazio, namun unggul agregat 3-2, setelah menang 2-0 di leg pertama. Gol Arkadiusz Milik di menit ke-83 membuat Juventus hanya kalah 1-2 dan menang agregat 3-2.

"Ini pertandingan yang penuh penderitaan, kami tahu itu akan terjadi, terutama setelah kebobolan satu gol langsung dari situasi bola mati," kata Allegri.

Soal kunci sukses Juventus melenggang ke final Coppa Italia, Allegri menyebut anak asuhnya bermain lebih baik di babak kedua. Selain itu, juga memiliki beberapa peluang melalui Dusan Vlahovic dan Bremer, dan berisiko menyerah di babak pertama, namun meningkatkan fisik dan menjalani babak kedua dengan baik.

"Itu tidak mudah, karena tertinggal begitu cepat di awal babak kedua melalui serangan balik, para pemain bisa saja hancur," kata Allegri.

Kemenangan itu membawa Juventus ke final Coppa Italia untuk menghadapi Atalanta atau Fiorentina pada 15 Mei. Usai lolos ke final, Juventus pun iku tampil di babak empat besar Supercoppa Italiana musim depan, yang biasa digelar di Arab Saudi.

"Tidak pernah mudah untuk mencapai final, dalam tiga tahun terakhir kami telah memainkan dua Final Coppa Italia," kata Allegri. 

"Sekarang kami harus berkonsentrasi pada Serie A, karena kami belum pasti lolos Liga Champions dan akhir pekan ini adalah head-to-head dengan Milan," kata Allegri. *

Komentar