nusabali

Emery Frustasi Aston Villa Dikalahkan Olympiakos

  • www.nusabali.com-emery-frustasi-aston-villa-dikalahkan-olympiakos

BIRMINGHAM, Nusaali - Pelatih Aston Villa Unai Emery mengaku sangat frustasi setelah timnya takluk 2-4 dari Olympiakos (Yunani), pada laga leg pertama semifinal Liga Konferensi Eropa di Villa Park, Jumat (3/5) dinihari WITA. Emery mengatakan, timnya tidak bermain bagus.

Aston Villa sempat menyamakan 2-2 melalui Ollie Watkins (45+1') dan Moussa Diaby (52'), setelah dibobol Ayoub El Kaabi (16', 29') pada babak pertama. Namun, hattrick El Kaabi melalui penalti (56') dan satu gol Santiago Hezze (67') membuat Villa kalah pada leg pertama di kandang.

Tampil di semifinal Liga Conference, Aston Villa menjadi satu-satunya klub Liga Inggris yang masih tersisa di ajang kompetisi Eropa. Sebelumnya, Manchester City dan Arsenal kandas di perempatfinal Liga Champions. ManCity dikalahkan Real Madrid, dan Arsenal takluk dari Bayern Muenchen. Lalu Liverpool juga kandas di prempatfinal Liga Europa, usai disingkirkan Atalanta (Italia).

“Hari ini, kami kalah. Tentu saja, terkadang kami bisa kalah tapi hari ini di momen penting untuk meraih sesuatu di Eropa, kami kehilangan peluang bagus," kata Emery, di laman resmi klub, Jumat.

Olympiakos yang memiliki 34 persen penguasaan bola dengan total delapan tembakan bermain lebih efektif pada laga itu. Empat gol mereka disarangkan dari total lima tembakan yang mengarah ke gawang Robin Olsen.

Sedangkan Villa yang mendominasi laga dengan 66 persen penguasaan bola, dengan 17 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran hanya sanggup menyarangkan dua gol.

Emery mengatakan dengan performa seperti itu , timnya pantas kalah dan lawan pantas menang. Kini, pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan mengarahkan fokusnya untuk mengamankan posisi empat besar Liga Primer Inggris saat tim tandang melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Minggu (5/5) pukul 21.00 WITA. Selanjutnya, Emery akan menyiapkan laga leg kedua melawan Olympiakos di Stadion Karaiskakis, Jumat (10/5) pekan depan, pukul 03.00 WITA. 

“Kami perlu ketenangan dan mendapatkan tantangan baru minggu depan. Kami bermain di Brighton pada hari Minggu dan itu menjadi fokus kami 100%," kata Emery. ant

Komentar