nusabali

Ditekuk Chelsea, Tottenham Pesimistis ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-ditekuk-chelsea-tottenham-pesimistis-ke-liga-champions

LONDON, NusaBali - Chelsea meraih hasil positif saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, dalam Derbi London partai tunda Kompetisi Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (3/5) dinihari WITA. Dua gol Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah menit ke-24 dan Nicolas Jackson menit ke-72.

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Spurs di ajang Liga Primer Inggris. Pada tiga laga terakhir, anak asuh Ange Postecoglu selalu menelan kekalahan. Spurs tetap di posisi lima dengan 60 poin, tertinggal tujuh angka dari peringkat empat, Aston Villa.

Sedangkan Chelsea naik ke peringkat delapan menggeser West Ham United dengan 51 poin. Skuad Mauricio Pochettino itu hanya tertinggal dua poin dari Newcastle United pada peringkat tujuh dan tiga angka dari Manchester United (MU) di urutan enam.

Pelatih Spurs Ange Postecoglou mengatakan, timnya sudah kehilangan kepercayaan lolos ke Liga Champions musim depan, seusai dikalahkan 0-2 oleh Chelsea. Spurs butuh kemenangan atas The Blues untuk memperkecil jarak dengan tim peringkat keempat Aston Villa dalam perlombaan untuk finis di posisi empat besar.

"Itu tidak cukup baik dan saya harus mengambil tanggung jawab atas hal itu, itu ada pada saya.  Saya pelatihnya dan saya yang memainkan mereka dan hasilnya tidak cukup baik," tutur pelatih asal Australia berdarah Yunani itu. 

Mantan pelatih Celtic itu mengakui ada masalah dengan cara bertahan timnya yang kerap kebobolan melalui skema servis atau bola mati. Namun secara keseluruhan, Postecoglu menyadari bahwa timnya tampil mengecewakan.

"Kami berada dalam kesulitan selama beberapa waktu, itu adalah bagian dari tantangan saat bertanding. Kami harus tampil dan tampil baik dan terkadang harus bekerja keras. Kami main buruk hari ini,"kata Postecoglu.

Selanjutnya Tottenham akan melawan Liverpool, Burnley, Man City dan Sheffield United dalam empat laga terakhir Liga Inggris musim ini. ant

Komentar